Kompas.com - 16/01/2017, 08:43 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Qualcomm membantah isu yang menyebutkan bahwa mereka memamerkan smartphone Nokia 8 di booth mereka di ajang CES 2017. Menurut Qualcomm, yang sebenarnya dipamerkan adalah ponsel peraga milik Qualcomm sendiri.

“Kami menemukan sejumlah laporan yang mengklaim bahwa kami memamerkan Nokia 8 di CES, tapi laporan itu tidak akurat,” terang Public Relations Qualcomm, Caherine Baker sebagaimana dilansir KompasTekno dari NokiaMob, Senin (16/1/2017),

“Demo prosesor 835 yang kami lakukan itu menggunakan ponsel peraga buatan sendiri, sama seperti yang kami lakukan setiap tahun,” imbuhnya.

Baca: Nokia 8 Disiapkan Jadi Pesaing Galaxy S8?

Qualcomm sendiri tidak memastikan soal ada atau tidaknya perangkat Nokia 8. Bantahan tersebut hanya untuk mengklarifikasi bahwa ponsel yang mereka tampilkan di CES bukanlah buatan HMD Global, yakni pemegang lisensi Nokia.

Dengan demikian, masih ada kemungkinan bahwa HMD Global memang sedang menyiapkan Nokia 8. Hanya saja, sementara waktu ini belum diketahui dengan jelas bentuk atau spesifikasi ponsel baru itu.

Sebelumnya beredar laporan yang menyebutkan Nokia 8 untuk pertama kalinya diperlihatkan di ajang CES 2017. Laporan tersebut antara lain mengatakan bahwa ponsel ini terdiri dari dua varian.

Varian pertama, otak pemrosesannya bakal memakai Qualcomm Snapdragon 821 dan RAM 4 GB. Varian kedua disebut memakai otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, memori penyimpanan internal 64/128 GB, serta kamera utama 24 megapiksel.

Baca: Smartphone Android Nokia 6 Resmi Dirilis, Harganya?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Nokia Mob
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.