Kompas.com - 18/01/2017, 11:57 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - HMD Global, perusahaan pemegang lisesnsi Nokia dikabarkan bakal memamerkan ponsel mutakhir Nokia P1 untuk pertama kalinya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona.

Selain soal waktu peluncurannya, desas-desus yang beredar pun telah mengungkap detil spesifikasi yang akan diselipkan pada Nokia P1, lengkap dengan harga banderolnya.

Salah satu bocoran menyebutkan bahwa Nokia P1 akan memiliki bentuk yang sama dengan ponsel Sharp Aquos Xx3. Namun kesamaan itu hanya dalam hal bentuk saja, sedangkan spesifikasi di dalam Nokia P1 jauh lebih tinggi.

Spesifikasi yang dimaksud, antara lain, otak pemrosesan berupa chipset Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 GB, serta memori penyimpanan internal 256 GB.

Selain itu ada fitur berupa kamera utama setajam 22,6 megapiksel yang disertifikasi oleh pembuat lensa terkenal, Carl Zeiss. Bodi ponsel Nokia P1 dirancang tahan debu dan cipratan air, dengan sertifikasi IP57.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (18/1/2017), menyebutkan spesifikasi lain Nokia P1 berupa layar ukuran 5,3 inci, lapisan pelindung Gorolla Glass 5, sensor pemindai sidik jari, serta baterai 3.500 mAh dengan kemampuan quick charge.

Bocoran informasi juga mengungkap bahwa Nokia P1 menggunakan Android 7.0 Nougat. Harga banderolnya 800 dollar AS atau setara Rp 10 juta untuk kapasitas memori penyimpanan 128 GB, dan 950 dollar AS atau setara Rp 12 juta untuk kapasitas 256 GB.

Namun ada yang mesti dicatat. Walaupun mendetil, seluruh informasi tersebut masih berupa bocoran yang belum dikonfirmasi oleh Nokia maupun HMD Global. Bisa saja semua itu berubah atau ternyata justru batal terwujud.

Satu hal yang sudah bisa dipastikan adalah soal kehadiran HMD Global di ajang MWC 2017. Perusahaan tersebut telah menyatakan akan hadir di sana bersama dengan Nokia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.