Yuk, Dukung Pinot Harumkan Indonesia di Kompetisi Video Media Sosial

Kompas.com - 19/01/2017, 11:02 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Wahyu Ichwandardi alias Pinot kembali menegaskan kiprahnya di dunia kreatif, lebih spesifik lewat medium jejaring sosial. Karya video pendeknya berjudul "How to Stop Time" masuk nominasi "Instagram of The Year" di ajang internasional Shorty Awards ke-9.

Hal tersebut diketahui dari akun Twitter personal Pinot, @pinotski. Ia mengajak netizen Indonesia untuk mendukungnya sebagai satu-satunya perwakilan dari Tanah Air.

Shorty Awards sendiri adalah ajang penghargaan bagi kreator konten dan produser di seluruh dunia yang karyanya menggunakan atau diunggah ke jejaring sosial, seperti Twitter, Facebook, YouTube, Tumblr, Instagram, Snapchat, Vine, dan sebagainya.

Jika berhasil menjadi juara, Pinot berniat memakai baju tradisional lurik dan blangkon di atas panggung Shorty Awards, di New York, Amerika Serikat, pada April 2017 mendatang.

"Kembali bawa Indonesia di ajang negeri orang. Mohone votenya biar gue bisa pake lurik & blangkon di panggung bule," kata Pinot di Twitter.


Karya Pinot disandingkan dengan 11 karya Instagram terbaik di seluruh dunia. Beberapa di antaranya adalah karya para selebritas sohor seperti Beyonce, Taylor Swift, Kim Kardashian, dan Selena Gomez.

Cara mendukung Pinot mudah, cukup dengan membuka tautan berikut ini, lalu pilih "Vote for This Entry". Ada akan diminta log-in sebagai pemilih alias voter.

Baca: Begini, Cara Bikin Foto Selfie Laris Manis di Media Sosial

Ada dua cara untuk login, yakni dengan memasukkan alamat e-mail yang telah didaftarkan terlebih dahulu atau menggunakan akun media sosial, seperti Twitter dan Facebook.

Jika ingin mendaftar terlebih dahulu, tekan opsi "Register" di sisi kanan atas layar, kemudian isi informasi alamat e-mail dan password. Pendaftaran melalui media sosial lebih mudah, cukup pilih via Twitter atau Facebook lalu tekan "Authorize app".

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.