Apple Patenkan Teknologi Serupa Rokok Elektrik

Kompas.com - 29/01/2017, 17:02 WIB
Apple patenkan teknologi vaporizer. AppleApple patenkan teknologi vaporizer.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Apple mendaftarkan paten untuk teknologi vaporizer atau biasanya disebut rokok elektronik. Paten didaftarkan sejak tahun lalu, namun baru dipublikasikan The US Patent and Trademark Office pada pekan ini.

Pada dokumen, Apple menjelaskan desain paten itu untuk mengatur suhu saat melepaskan suatu zat dalam sebuah tabung. Desain tersebut juga dapat menjaga udara agar tidak keluar dari ruang zat yang sedang menguap.

Anda barangkali akan berasumsi bahwa Apple sedang merancang sebuah perangkat iVape yang mendefinisikan kembali mekanisme rokok eletronik. Hal itu bisa saja benar, namun bisa juga salah.

Hingga kini Apple sendiri belum mengumbar tujuan spesifik dari paten vaporizer. Apakah teknologi itu bakal berdiri sendiri sebagai sebuah perangkat elektronik? Atau bakal diintegrasi dengan perangkat lain?

Yang jelas, Apple tengah mengembangkan teknologi mobil pintar. Paten ini bisa jadi merupakan bagian alias komponen pada mobil tersebut, sebagaimana dilaporkan TheVerge dan dihimpun KompasTekno, Minggu (29/1/2017).

Sebab, teknologi vaporizer belum tentu merujuk pada rokok elektronik, meski kebanyakan dipakai untuk itu. Implementasi lain dari teknologi vaporizer bahkan bisa untuk menciptakan hologram interaktif.

Untuk melihat penjelasan paten secara lengkap, silakan buka tautan ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Apple sepertinya sengaja membuat masyarakat bertanya-tanya. Belum jelas kapan paten itu akan direalisasikan. Seperti paten-paten lainnya, bisa saja paten teknologi vaporizer Apple cuma bakal jadi paten semata. Kita tunggu saja.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.