Kompas.com - 02/02/2017, 09:06 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi agaknya bakal segera memperkenalan Redmi Pro 2 sebagai penerus seri pertamanya yang dirilis tahun lalu. Hal tersebut diketahui dari bocoran foto yang tersebar di media sosial Weibo.

Pembocornya tak lain adalah akun @KJuma yang informasinya kerap terbukti di kemudian hari. @KJuma membagi poster komersil Redmi Pro 2 yang memperlihatkan foto produk, keterangan spesifikasi, dan harganya.

Tak seperti Redmi Pro keluaran 2016, Redmi Pro 2 tak memperlihatkan tanda-tanda memiliki kamera ganda di sisi belakang, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Kamis (2/2/2017).

Kamera belakangnya cuma ada satu dengan sensor Sony IMX362 berkualitas 12 megapiksel. Pada Redmi Pro keluaran 2016, kamera belakang mengandalkan lensa 13 megapiksel dan 5 megapiksel. 

Baca: Ini Bocoran Harga Resmi Xiaomi Redmi 3s di Indonesia

Teknologi kamera lainnya yang disematkan pada Redmi Pro 2 adalah dual pixel, sama seperti pada Samsung Galaxy S7.

@KJuma Bocoran Redmi Pro 2

Redmi Pro 2 dikatakan hadir dalam dua varian berdasarkan RAM dan memorinya. Varian premium diberikan RAM 6 GB dengan memori 128 GB. Sementara itu, varian standar cukup dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Ponsel ini mengusung layar phablet Full HD 5,5 inci dengan tampilan OLED, sama seperti pendahulunya. Otaknya sendiri dikatakan bakal mengandalkan chipset Snapdragon, bukan Mediatek seperti seri sebelumnya.

Soal baterai, Xiaomi pun digadang-gadang bakal meningkatkan kapasitas menjadi 4.500 mAh dari yang sebelumnya cuma 4.050 mAh. Ponsel ini dijual mulai 230 dollar AS (Rp 3 juta) hingga 260 dollar AS (Rp 3,5 juta).

Namun, berbagai informasi bocoran ini belum dikonfirmasi Xiaomi. Belum jelas pula kapan Redmi Pro 2 benar-benar bakal hadir di pasaran.

Baca: Skor Benchmark Redmi Pro Kalahkan iPhone 6

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.