Apa Beda Vivo V5 dan V5 Plus?

Kompas.com - 10/02/2017, 19:47 WIB
Tampilan depan Vivo V5 Plus tak jauh berbeda dengan pendahulunya, V5. Dok KOMPAS.comTampilan depan Vivo V5 Plus tak jauh berbeda dengan pendahulunya, V5.
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo resmi merilis smartphone dengan dua kamera selfie, V5 Plus, dalam sebuah acara peluncuran di Jakarta, Jumat (10/2/2017).

V5 Plus sendiri menjadi seri V kedua yang dirilis oleh Vivo dalam waktu berdekatan. Pada November lalu, Vivo baru saja merilis smartphone selfie lainnya bernama V5.

Sama-sama mengusung nama "V5" dan keunggulan selfie, apa yang membedakan kedua perangkat tersebut?

Menurut Kenny Chandra, Product Manager Vivo Mobile Indonesia, V5 Plus memiliki fitur yang lebih baik, terutama dari segi selfie.

Pasalnya, V5 Plus dibekali dengan dua kamera, yakni 20 megapiksel untuk kamera utama dan 8 megapiksel untuk kamera sekunder, di bagian depan. Sementara itu, V5 hanya dibekali satu kamera selfie dengan kualitas 20 megapiksel.

Kamera utama di V5 Plus sendiri berfungsi untuk mencari fokus, sementara itu kamera kedua untuk menjepret depth of field (bokeh).

Baca: Vivo V5 Rose Gold dan Space Grey Dirilis, Harganya?

Menariknya, foto bokeh yang sudah diambil itu bisa diedit kembali depth of field-nya. "Pengguna bisa ubah titik fokus, bahkan setelah foto diambil," ujar Kenny.

Selain itu, ada beberapa perubahan dari segi spesifikasi. Vivo V5 Plus dibekali dengan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB, naik dari 32 GB di V5.

Adapun, perubahan lainnya datang dari segi chipset. Jenis "otak" pemrosesan yang ada mengalami perubahan.

Halaman:


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X