Meluncur Tahun Ini, Smartphone Google Pixel 2 Dipastikan Tetap Mahal

Kompas.com - 05/03/2017, 16:57 WIB
Smartphone Google Pixel GoogleSmartphone Google Pixel
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Google Pixel dan Pixel XL adalah duo smartphone kelas atas dari raksasa internet tersebut yang pertama kali diperkenalkan pada Oktober tahun lalu.

Kini, Google telah memastikan bahwa generasi kedua dari seri Pixel akan diluncurkan pada 2017. Hal itu diungkapkan oleh Senior Vice President Hardware Google Rick Osterloh dalam sebuah wawancara.

"Ada ritme tahunan di industri. Jadi, Anda bisa memastikan bahwa kami akan mengikutinya," kata Osterloh. "Anda bisa melihat penerus (Pixel) tahun ini, meski belum ada tanggal pastinya," lanjut dia.

Osterloh turut mengemukakan bahwa harga Google Pixel generasi kedua akan tetap mahal seperti sebelumnya dengan banderol "premium".

Ada kemungkinan bahwa Pixel generasi kedua bakal dihargai mulai 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,7 juta seperti versi Pixel dengan media penyimpanan 32 GB yang beredar sekarang. Harga varian 128 GB diketahui lebih mahal 100 dollar AS.

Soal tanggal kemunculannya sendiri, apabila Google benar-benar mengikuti siklus tahunan, maka Pixel generasi kedua boleh jadi akan muncul secara resmi pada Oktober 2017 mendatang.

Informasi yang dirangkum KompasTekno dari Mashable, Minggu (5/3/2017), menyebutkan bahwa spesifikasi ponsel masa depan tersebut masih belum jelas benar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan bahwa Pixel generasi kedua kemungkinan bakal mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 seperti ponsel-ponsel flagship dari pabrikan lain yang diluncurkan tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Mashable
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.