Kompas.com - 09/03/2017, 20:05 WIB
Penulis Krisiandi
|
EditorReska K. Nistanto

JEJU, KOMPAS.com - Produsen elektronik LG menganggap Indonesia sebagai pasar penting, tak hanya di regional, tetapi di dunia.

President of LG Electronics Indonesia Jae Young Lee dalam wawancara terbatas dengan sejumlah media Indonesia di Jeju, Korea Selatan, mengatakan, RI adalah salah satu pasar terbesar produk elektronik.

Dengan fakta tersebut, vendor elektronik yang berbasis di Korea Selatan itu selalu melihat Indonesia adalah pasar nan strategis. Namun demikian, tak semua produk LG di jual di Tanah Air. Terutama produk premium.

Sejumlah faktor seperti daya beli, kebutuhan dan karakter konsumen menjadi pertimbangan LG, produk mana yang dipasarkan di Indonesia dan mana yang tidak.

"Kita sudah di Indonesia selama 26 tahun, dan selalu menambah investasi. Pada tahun 2013-2014, ekonomi kurang baik, tapi kita menambah investasi, itu bukti bahwa Indonesia sangat penting bagi kami," kata Lee, dalam wawancara yang berlangsung di sela-sela ajang LG Innovation Festival (LG InnoFest) Asia 2017 di International Convention Center Jeju, Selasa (7/3/2017).

Indonesia, kata dia, juga menjadi basis produksi untuk sejumlah produk. Termasuk televisi berteknologi OLED dan lemari es atau kulkas.

LG memiliki pabrik di Cibitung, Bekasi dan Legok, Tangerang. Pabrik itu bahkan mengekspor barang hasil rakitannya ke sejumlah negara di Amerika Utara, Amerika Selatan, Asia, Australia dan Eropa.

Rinciannya, produksi LG Indonesia, sebanyak 50 persen dipasarkan di Tanah Air, 50 persen lainnya dilempar ke luar negeri. Ekspor bahkan menjangkau Korea Selatan, negara produsen LG.

Baca: LG Pamer TV Super Tipis dan AC Pengusir Serangga di InnoFest 2017

"Tak semua barang bisa diproduksi di Korea. Maka dari itu LG Indonesia yang memproduksi," ujar dia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.