Kompas.com - 25/04/2017, 11:27 WIB
Port USB Type-C di sisi bawah Xiaomi Mi 6 Reska K. Nistanto/KOMPAS.comPort USB Type-C di sisi bawah Xiaomi Mi 6
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Xiaomi Mi 6 menjadi ponsel yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para Mi Fans. Flagship tersebut memiliki kamera ganda, anti-air, ber-"otak" Snapdragon 835, dan harganya relatif murah, mulai Rp 4,8 jutaan.

Namun, ada satu kekurangannya, Xiaomi Mi 6 tersedia dalam jumlah terbatas saat pertama dijual. Untuk penjualan perdana pada 28 April mendatang di China, Xiaomi cuma menyediakan 80.000 unit Mi 6 untuk 600.000 orang yang mendaftar.

Dalam kondisi ini, prinsip "siapa cepat dia dapat"-lah yang berlaku, sehingga ada ratusan ribu orang yang harus kecewa. Problem ini merupakan kesempatan emas bagi beberapa pihak yang menjadi bagian dari 80.000 orang beruntung namun sebenarnya bukanlah Mi Fans sejati.

Mereka menjual ulang Xiaomi Mi 6 yang diperoleh dengan harga lebih tinggi, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (25/4/2017).

Semahal apa perbandingan harga asli dan harga dompleng? Pada dasarnya beragam, sesuai dengan kemauan hati masing-masing reseller. Ada yang menjualnya berkali lipat hingga Rp 9 jutaan.

Baca: Alasan yang Mendukung Xiaomi Mi 6 Dijual di Indonesia

Misalnya saja seorang reseller di toko online China yang mematok harga Mi 6 paling standar (memori 64 GB) senilai 3.099 RMB atau Rp 5,9 jutaan. Padahal harga rekomendasi Xiaomi Mi 6 varian itu adalah 2.499 RMB atau sekitar Rp 4,8 juta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ada juga reseller yang menjual Mi 6 ke negara lain dengan harga lebih mahal. Sebab, Mi 6 untuk sekarang cuma dijual ekslusif di China.

Mi Fans global yang tak kebagian tentu rela merogoh kocek lebih besar untuk mendapat flagship termutakhir dari Xiaomi. Reseller internasional seperti Gearbest membuat daftar harga Xiaomi Mi 6 64 GB senilai 599 dollar AS atau Rp 7,8 jutaan.

Sementara itu, untuk Xiaomi Mi 6 128 GB dijual hingga 699 dollar AS atau Rp 9,1 juta. Padahal, varian 128 GB sejatinya memiliki harga rekomendasi sekitar 2.899 RMB atau Rp 5,6 jutaan.

Halaman:


Sumber Gizmochina

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.