3 Android Baru Nubia Dirilis di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 26/04/2017, 17:37 WIB
Smartphone Android Nubia M2 Deliusno/KOMPAS.comSmartphone Android Nubia M2
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto

JAKARTA, KOMPAS.com - Nubia resmi memasuki pasar smartphone Indonesia. Hal ini ditandai dengan dirilisnya tiga smartphone terbaru untuk pasar Tanah Air, yakni Nubia M2, M2 Lite, dan N1 Lite.

"Kami serius masuk ke pasar Indonesia. Oleh karena itu, kami membawa produk yang benar-benar ada nilainya," kata Stephen Qu, Presiden Direktur PT Nubia Technology Indonesia dalam acara peluncuran tiga produk tersebut di Jakarta, Rabu (26/4/2017).

Nubia mengaku mengandalkan kemampuan fotografi dalam ketiga smartphone terbarunya. Oleh karenanya, Nubia mengklaim telah membekali perangkat-perangkat tersebut dengan teknologi mumpuni.

Salah satu contoh adalah Nubia M2, jajaran teratas smartphone Nubia di peluncuran kali ini, dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang.

Nubia M2

Smartphone yang ini menjadi andalan Nubia dalam perilisan kali ini. Smartphone ini menggunakan desain rangka berbahan logam, meski casing-nya tampaknya terbuat dari bahan plastik.

Deliusno/KOMPAS.com Kamera ganda milik smartphone Nubia M2.
Yang menjadi spesial dari Nubia M2 adalah kamera ganda yang diusungnya. Kamera ganda tersebut memiliki konfigurasi 13 MP + 13 MP.

Salah satu dari kamera itu bertugas mengambil warna (sensor RGB). Sementara, kamera satunya bertugas menangkap foto monokrom.

Bukaan (diafragma) kamera tersebut mencapai F2.0. Kamera itu diklaim dapat menghitung depth of field hingga 10 tingkat dan mengambil fokus dalam 0,1 detik berkat teknologi PDAF.

Foto yang sudah diambil dapat disesuaikan efek aperture-nya hingga F0.8 hingga F10. Kamera selfie-nya juga memiliki sensor besar, yakni 16 MP.

Nubia M1 dibekali dengan layar 5,5 inci yang mendukung resolusi Full HD. Layarnya sendiri berjenis AMOLED.

Selain itu, M1 dilengkapi chipset Snapdragon 625, RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, dan  baterai 3.630 mAh. Nubia M2 dijual di Indonesia dengan harga Rp 4,4 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X