Lebih Dekat dengan Android Kamera Ganda Coolpad Cool Dual

Kompas.com - 28/04/2017, 11:08 WIB
Coolpad Cool Dual                               KOMPAS.com/Oik YusufCoolpad Cool Dual
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Coolpad baru saja meluncurkan ponsel baru bernama Cool Dual dalam sebuah acara di Jakarta, Kamis (27/4/2017). Produk ini merupakan smartphone yang dibekali fitur andalan berupa kamera ganda di sisi punggung.

Dua kamera utama milik Cool Dual masing-masing menangkap foto warna dan hitam putih. Tangkapan keduanya lantas digabungkan menjadi satu foto hasil akhir yang diklaim memiliki tingkat detail dan kecerahan lebih tinggi dibanding jika hanya mengunakan kamera tunggal.

Baca: Coolpad Resmi Rilis Cool Dual di Indonesia, Android Berkamera Ganda

Selain itu kedua kamera utama bisa digunakan untuk menghasilkan efek bokeh berupa foreground dan background yang buram, sementara subyek utama tetap tajam. Pengguna bisa mengatur seberapa blur latar belakang dan latar belakang setelah foto diambil.

Adapun kamera depan Cool Dual memiliki resolusi 8 megapiksel dan lensa berbukaan F2.2. Bentang layarnya selebar 5,5 inci dengan resolusi full-HD (1.920 x 1.080 piksel).

Oik Yusuf/ KOMPAS.com Pemindai sidik jari diletakkan di bagian belakang, di bawah modul kamera, sehingga mudah dijangkau dengan jari telunjuk pengguna dalam posisi menggenggam ponsel.

"Jeroan" Coolpad Cool Dual mencakup prosesor octa-core Snapdragon 652, RAM 3 GB, media internal 32 GB, baterai 4.000 mAh, dan sistem operasi Android "Marshmallow".

Seperti apa penampilan smartphone berbahan logam yang diitawarkan seharga Rp 3,2 juta di Indonesia ini? Simak selengkapnya dalam rangkaian foto di tautan berikut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X