Telkomsel Tanggapi Protes "Hacker" yang Bilang Tarif Internet Mahal

Kompas.com - 28/04/2017, 20:21 WIB
4G LTE dari Telkomsel sudah bisa dirasakan di kota Medan Telkomsel4G LTE dari Telkomsel sudah bisa dirasakan di kota Medan
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Hacker (peretas) situs Telkomsel menyuarakan aspirasinya, menyebut tarif internet Telkomsel mahal. Bagaimana tanggapan Telkomsel? Akankah operator plat merah itu akan menurunkan tarifnya?

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah saat dijumpai di kantor pusat Telkomsel, Jumat (28/4/2017) mengatakan, paket internet Telkomsel dibuat untuk memenuhi banyak kebutuhan pelanggan.

Baca: Situs Diretas, Telkomsel Jamin Data Pelanggan Aman

Bahkan menurut Ririek, tarif internet Telkomsel tetap tergolong murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

"Harga bisa dibandingkan dengan negara-negara lain, Indonesia termasuk yang murah, kalau tidak salah termurah nomor tiga di dunia," ujar Ririek.

Reska K. Nistanto/KOMPAS.com Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah menjelaskan tentang peretasan situs Telkomsel, Jumat (28/4/2017).
Selain itu, Ririek juga menjelaskan bahwa Telkomsel juga harus membangun (jaringan). Jika harga tarif internet murah, tetapi perusahaan tidak sustain (tidak bisa mempertahankan kesinambungan akibat merugi), justru masyarakat sendiri yang akan rugi.

Sementara untuk paket internet yang menurut pengguna ada yang tidak dibutuhkan, seperti paket berlangganan Hooq dan Viu, Ririek mengatakan Telkomsel berusaha untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Untuk berbagai paket, ada bonus free akses internet, video, setiap masyarakat kebutuhannya beda-beda, kita beri selengkap mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Ririek.

"Justru (dengan banyak paket) kita ingin meng-educate masyarakat, kalau cuma satu (paket) tidak cukup untuk semua."

"Masyarakat harusnya cerdas bisa menghitung sesuai kebutuhan," ujar Ririek.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.