WhatsApp Siapkan Fitur agar "Chat" Penting Tak Terkubur

Kompas.com - 02/05/2017, 10:35 WIB
WhatsApp uji coba fitur mirip Pinterest. GSMArenaWhatsApp uji coba fitur mirip Pinterest.
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Setelah menghadirkan fitur mirip Snapchat, kini Facebook berupaya mengkloning kemampuan Pinterest pada layanan-layanannya. Pertama-tama di Instagram, lantas kini diuji coba pula di WhatsApp

Kemampuan itu memungkinkan pengguna menghimpun konten-konten prioritas dengan "pin" ala Pinterest. Di Instagram, ketika pengguna mengeksplorasi foto atau video yang dirasa bagus, pengguna bisa memasukkannya ke "pin" untuk diakses lagi lain kali.

Sementara itu, di WhatsApp, pengguna bisa menancapkan atau mematok chat prioritas agar lebih mudah diakses kapan saja, sebagaimana dilaporkan GSM Arena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (2/5/2017).

Baca: WhatsApp Bakal Bisa Dipakai Cari Lokasi Teman?

Misalnya saja ketika teman mengirim nomor rekening via WhatsApp untuk Anda transfer sejumlah uang. Anda bisa mem-pin chat itu agar tak terkubur chat yang lebih baru.

Dengan begitu, ketika sampai di ATM, Anda tak perlu lagi mencari-cari chat teman tersebut karena sudah terpampang di bagian teratas. Ini akan menghemat waktu dan energi Anda.

WhatsApp membatasi tiga chat yang bisa di-pin dalam satu waktu. Jika Anda mencoba mem-pin chat keempat, aplikasi WhatsApp bakal menunjukkan tampilan eror.

Saat ini fitur pin di WhatsApp masih berbentuk beta. Belum jelas kapan anak usaha Facebook itu akan merealisasikannya. Jika Anda sudah tak sabar menjajalnya, bisa mengakses versi beta di Google Play Store pada tautan ini.

Baca: Pesan WhatsApp yang Salah Kirim Bakal Bisa Ditarik Kembali?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.