Inikah Bukti Galaxy Note 8 Bakal Pakai Kamera Ganda?

Kompas.com - 23/05/2017, 08:01 WIB
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Sebuah gambar dummy yang diduga sebagai Samsung Galaxy Note 8 beredar melalui layanan micro-blogging Weibo. Dummy yang biasanya digunakan sebagai objek display toko mengindikasikan keberadaan kamera ganda di smartphone tersebut.

Kamera ganda ini tampak disematkan di bagian belakang dummy Samsung Galaxy Note 8, dengan konfigurasi vertikal. Di bagian bawah lensa kamera tersebut terlihat sebuah slot untuk menempatkan LED Flash.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (23/5/2017), dari dummy itu juga terlihat kemungkinan bahwa Samsung bakal memakai pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar.

Pasalnya, di bagian belakang dummy Samsung Galaxy Note 8 tidak terdapat pemindai sidik jari sama sekali. Sedangkan lini flagship Samsung sudah pasti bakal menyediakan sensor pemindai sidik jari sebagai salah satu fiturnya.

Pada Galaxy S8 dan S8 Plus, Samsung memang sengaja meletakkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang smartphone. Penyebabnya adalah saat itu mereka belum berhasil menerapkan teknologi yang memungkinkan pemasangan sensor biometrik di bagian layar.

Bila dummy Galaxy Note 8 itu ternyata memang benar sesusai dengan smartphone aslinya, maka dapat diartikan bahwa Samsung sudah berhasil menemukan cara untuk menerapkan teknologi tersebut.

Galaxy Note 8 diprediksi bakal meluncur dengan layar berukuran 6,3 inci, otak pemrosesan Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895, baterai 3.700 mAh, dan S Pen, ciri khas produk Note selama ini. Tanggal peluncurannya kemungkinan di antara 1-6 September 2017, bertepatan dengan pameran teknologi IFA di Berlin.

Baca: Inikah Wujud Smartphone Kamera Ganda Pertama Samsung?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.