Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Konser Ariana Grande, "Manchester" Jadi Trending Topic Dunia

Kompas.com - 23/05/2017, 10:30 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Kota Manchester di Inggris mendadak mencekam. Pada Senin malam (22/5/2017) waktu setempat, terjadi ledakan di sekitar lokasi konser penyanyi Ariana Grande.

Kala itu, konser Ariana Grande memang sudah berakhir. Penonton sudah mulai menuju pintu keluar dengan tertib. Namun, suara ledakan membuat para penonton yang masih di dalam gedung konser panik. Suara teriakan kepanikan langsung bisa didengar di setiap sudut lokasi konser Ariana Grande di Manchester Arena.

Sejauh ini, penyebab ledakan di konser Ariana Grande yang terjadi pada sekitar pukul 22.35 waktu setempat masih belum diketahui. Yang pasti, pihak berwenang setempat menyebut korban tewas akibat ledakan mencapai 19 orang dan 50 orang lainnya luka-luka.

Atas peristiwa itu, warga dunia pun langsung mengucapkan simpatinya melalui jejaring sosial Twitter. Di setiap kicauan yang terkait dengan ledakan itu, warga dunia menyertakan kata "Manchester".

Menurut pantauan KompasTekno, kata Manchester menjadi terpopuler di daftar trending topic dunia (worldwide) Twitter. Jumlah tweet terkait kata tersebut hingga pukul 10.00 WIB mencapai 4,57 juta.

"Berdoa untuk Manchester dan dunia tempat kita tinggal saat ini. Saya tidak bisa membayangkan keluarga yang kehilangan orang yang dicintai malam ini," kicau pengguna Twitter @RaeLynn.


"Begitu hancur dengan kejadian di Manchester. Pikiran dan doa kita bersama semua orang terutama bagi keluarga yang terkena dampak," tulis @alydilao.


Tak sedikit juga yang menggunakan Twitter untuk mencari anggota keluarganya yang belum kembali pulang setelah ada ledakan di konser Ariana Grande.

"Saudara laki-laki saya hilang di Manchester, berada di konser Ariana Grande, tidak ada kontak setelah bom meledak," kicau @BradyGOATtbh.

Selain menewaskan 19 orang, ledakan di konser Ariana Grande mengakibatkan stasiun kereta api Manchester Victoria yang tak jauh dari lokasi ledakan ditutup. Semua jadwal kereta api dari stasiun kereta itu dibatalkan.

Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka mendengar dua ledakan dari arah loket penjualan tiket di tempat itu.

Pihak kepolisian sendiri masih menyelidiki penyebab pasti peristiwa ledakan di konser Ariana Grande di kota Manchester itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com