Dua Akun Facebook Bisa Siaran "Live" Bersamaan

Kompas.com - 24/05/2017, 15:28 WIB
Facebook Live bisa dipakai siaran langsung oleh dua akun berbeda. The VergeFacebook Live bisa dipakai siaran langsung oleh dua akun berbeda.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Facebook Live kini bisa dipakai untuk melakukan siaran langsung dari dua akun sekaligus. Kedua pemilik akun tersebut tidak harus berada di lokasi yang sama, namun akan ditayangkan dalam satu layar yang sama.

Fitur ini sebenarnya sudah cukup lama ada di Facebook Live. Tapi kala itu, baru para selebriti dan tokoh publik saja yang dapat memakainya.

Sekarang, sebagaimana dilansir KompasTekno dari The Verge, Rabu (24/5/2017), fitur kolaborasi di Facebook Live itu dipastikan akan bisa diakses semua orang yang memakai sistem operasi iOS (iPhone).

Facebook juga berencana merilis fitur ini di platform Android, namun belum mengungkap kapan tepatnya.

Kolaborasi Facebook Live ini bisa ditayangkan dalam mode portrait atau landscape. Pada mode portrait, tuan rumah atau orang pertama yang melakukan streaming akan tampil dengan porsi layar lebih besar.

Sedangkan teman yang diundang untuk kolaborasi akan tampil dalam bentuk sisipan layar yang lebih kecil.

Sedangkan dalam mode landscape, layar akan terbagi dua untuk menampilkan kedua orang yang berkolaborasi melakukan siaran langsung.

Selain fitur kolaborasi, pembaruan Facebook Live juga membuat penggunanya bisa berinteraksi dengan penontonnya melalui direct message. Artinya, ketika siaran berlangsung, pengguna bisa bercakap-cakap secara pribadi dengan penontonnya.

Baca: Siaran Langsung Facebook Live Kini Hadir di Komputer



Sumber The Verge
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X