Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah "Wajah" Galaxy Note 8, Rangka Tipis Tanpa Tombol Fisik?

Kompas.com - 30/05/2017, 03:09 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bocoran soal phablet Samsung Galaxy Note 8 semakin ramai beredar. Kali ini, yang muncul adalah panel depan yang diklaim bakal dipakai oleh phablet flagship terbaru dari Samsung itu.

Panel tersebut tampak transparan, memiliki bezel atau rangka tepi yang sangat tipis dan kemungkinan tidak memiliki tombol fisik sama sekali.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (29/5/2017), ketiadaan tombol fisik itu terlihat dari bagian bawah frame yang polos. Tidak ada indikasi slot untuk meletakkan tombol di sana.

Sebelumnya, sempat juga beredar dummy atau tiruan smartphone yang diklaim sebagai Samsung Galaxy Note 8. Tiruan ini menampilkan bagian belakang Galaxy Note 8 tersebut, dengan kamera ganda dan tanpa pemindai sidik jari.

Jika panel dan dummy tersebut benar mengindikasikan desain yang bakal dipakai Samsung Galaxy Note 8, maka bisa jadi pemindai sidik jari akan disematkan tepat di bawah layar. Selain itu, bocoran juga menunjukkan kemungkinan akan ada kamera ganda.

Namun bocoran panel tersebut pun punya kemungkinan keliru. Apalagi, saat ini kepastian soal kapan Galaxy Note 8 diluncurkan, bersama semua bocoran informasi yang ada belum bisa dipastikan kebenarannya.

Panel yang diperlihatkan dalam bocoran terbaru bisa jadi hanya merupakan pelindung layar untuk Galaxy S8 Plus. Atau bisa juga panel itu ternyata hanya sebuah lempengan plastik belaka. Toh tidak ada cara akurat untuk membuktikannya.

Baca: Layar Galaxy Note 8 Bakal Lebih Lebar dari Galaxy S8 Plus?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com