Inikah "Wajah" Galaxy Note 8, Rangka Tipis Tanpa Tombol Fisik?

Kompas.com - 30/05/2017, 03:09 WIB
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Bocoran soal phablet Samsung Galaxy Note 8 semakin ramai beredar. Kali ini, yang muncul adalah panel depan yang diklaim bakal dipakai oleh phablet flagship terbaru dari Samsung itu.

Panel tersebut tampak transparan, memiliki bezel atau rangka tepi yang sangat tipis dan kemungkinan tidak memiliki tombol fisik sama sekali.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari GSM Arena, Senin (29/5/2017), ketiadaan tombol fisik itu terlihat dari bagian bawah frame yang polos. Tidak ada indikasi slot untuk meletakkan tombol di sana.

Sebelumnya, sempat juga beredar dummy atau tiruan smartphone yang diklaim sebagai Samsung Galaxy Note 8. Tiruan ini menampilkan bagian belakang Galaxy Note 8 tersebut, dengan kamera ganda dan tanpa pemindai sidik jari.

Jika panel dan dummy tersebut benar mengindikasikan desain yang bakal dipakai Samsung Galaxy Note 8, maka bisa jadi pemindai sidik jari akan disematkan tepat di bawah layar. Selain itu, bocoran juga menunjukkan kemungkinan akan ada kamera ganda.

Namun bocoran panel tersebut pun punya kemungkinan keliru. Apalagi, saat ini kepastian soal kapan Galaxy Note 8 diluncurkan, bersama semua bocoran informasi yang ada belum bisa dipastikan kebenarannya.

Panel yang diperlihatkan dalam bocoran terbaru bisa jadi hanya merupakan pelindung layar untuk Galaxy S8 Plus. Atau bisa juga panel itu ternyata hanya sebuah lempengan plastik belaka. Toh tidak ada cara akurat untuk membuktikannya.

Baca: Layar Galaxy Note 8 Bakal Lebih Lebar dari Galaxy S8 Plus?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.