Kompas.com - 04/07/2017, 17:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya lebih banyak fokus ke seri handset flagship Moto Z, Motorola dikabarkan bakal merilis ponsel kelas menengah dari seri Moto X pada akhir tahun 2017.

Perangkat yang bersangkutan sering disebut sebagai Moto X 2017. Namun, pembocor Evan Blass melalui akun Twitternya di @evleaks menyebut sang ponsel bakal bernama Moto X4.

Spesifikasi Moto X4 belakangan ikut bocor dan beredar di internet. Moto X4 disebut bakal memiliki dua kamera di bagian punggung, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel dan 8 megapiksel.

Kamera depannya yang digunakan untuk selfie memiliki resolusi 16 megapiksel. Dengan demikian, total Moto X4 memiliki tiga unit kamera.

Layar Moto X4 disinyalir berukuran 5,2 inci, sementara bodi smartphone dengan OS Android 7.1 Nougat ini terbuat dari bahan aluminium.

Jeroan Moto X4, menurut informasi yang dirangkum KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (4/7/2017) ditenagai prosesor Snapdragon 630 dengan delapan core 2,2 GHz.

Spesifikasi lain mencakup RAM 4 GB, media penyimpanan 64 GB, baterai 3.000 mAh, pemindai sidik jari serta kemampuan anti air dan debu dengan sertifikasi IP68.

Moto X4 diperkirakan akan diperkenalkan secara resmi pada kuartal keempat 2017, namun tanggal pastinya masih belum jelas.

Baca: Motorola Siapkan Pesaing iPad?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.