Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GrabBike di Depan Mata Kini Bisa Langsung Dipesan

Kompas.com - 07/08/2017, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Grab mengumumkan ketersediaan fitur GrabNow. Fitur ini memungkinkan penumpang memanggil mitra pengemudi GrabBike terdekat secara langsung tanpa harus melakukan pemesanan melalui aplikasi.

Fitur GrabNow mulai dirilis Grab di Indonesia pada Senin (8/7/2017), penumpang dapat menikmati pengalaman berkendara GrabBike yang lebih mulus dengan standar pelayanan dan keselamatan yang tetap terjamin.
 
“GrabNow memungkinkan penumpang untuk menikmati alokasi perjalanan hingga tiga kali lebih cepat berkat solusi pemesanan berbasis proksimitas atau kedekatan perangkat bergerak," ujar Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Proses auto-pairing antara penumpang dan mitra pengemudi yang rampung dalam 15 – 30 detik memberikan pengalaman pemesanan yang cepat. Hal ini memungkinkan setiap pengguna tiba di lokasi tujuannya dengan lebih cepat.

Baca: Pelanggan Uber Motor Kini Bisa Pilih Driver yang Ada di Dekatnya
 
Menggunakan GrabNow sangatlah mudah. Penumpang hanya perlu menekan ikon “connect” ketika mereka berada dekat dengan mitra pengemudi GrabBike atau menggunakan kode 6 digit yang tersedia pada ponsel mitra pengemudi dan platform Grab akan mengatur segalanya.

Setelah terhubung, penumpang wajib mengonfirmasi bahwa mereka telah bersama mitra pengemudi yang tepat dan siap memulai perjalanan.
 
Proses pencocokkan dilakukan dengan teknologi proksimitas atau kedekatan milik Google yang menggunakan gelombang ultrasound untuk memasangkan ponsel penumpang dengan mitra pengemudi. Seluruh proses ini terjadi secara aman melalui teknologi enkripsi.
 
Perjalanan dengan GrabNow ditawarkan dengan tarif regular GrabBike dan menerima pembayaran baik tunai maupun non-tunai dengan GrabPay. Untuk informasi lebih lanjut mengenai GrabNow, kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com