Tokopedia Umumkan Peroleh Pendanaan Rp 14,7 Triliun dari Alibaba

Kompas.com - 17/08/2017, 20:31 WIB
Render 3D desain interior Tokopedia Tower Tokopedia; Design InterventionRender 3D desain interior Tokopedia Tower
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - PT Tokopedia hari ini, Kamis (17/8/2017) mengumumkan telah memperoleh komitmen investasi senilai 1,1 milar dollar AS atau sekitar Rp 14,7 trilun. Babak investasi ini akan dipimpin oleh e-commerce China, Alibaba Group dengan partisipasi dari pemegang saham Tokopedia yang sekarang.

Investasi ini akan menjadikan Alibaba Group sebagai pemegang saham minoritas di Tokopedia.
 
Kemitraan dengan Alibaba akan meningkatkan skala dan kualitas pelayanan Tokopedia, sekaligus mempermudah para penjual dan mitra Tokopedia untuk mengembangkan usahanya.

"Kami menganggap bahwa Alibaba merupakan guru dan role model bagi kami," ujar CEO dan Co-Founder Tokopedia, William Tanuwijaya dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

Baca: Ini Dia Penampakan Tokopedia Tower, Kantor Baru Tokopedia di Kuningan

"Hari ini kami menyambut baik Alibaba sebagai salah satu pemegang saham di Tokopedia dan kami percaya bahwa kemitraan ini akan mempercepat terwujudnya misi kami dalam menggerakkan pemerataan ekonomi secara digital,” imbuh William.
 
"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Tokopedia untuk melayani seluruh masyarakat Indonesia," ujar Daniel Zhang, CEO Alibaba Group.
 
Tokopedia telah didirikan sejak 2009 dan menjadi perusahaan platform marketplace terbesar di Indonesia yang memungkinkan jutaan UMKM dan pemegang merek lokal di Indonesia untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka secara online.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X