Gmail Kini Bisa Satukan Semua "Inbox" dari Banyak Akun E-mail

Kompas.com - 23/08/2017, 11:09 WIB
Fitur all inboxes di Gmail. TheVergeFitur all inboxes di Gmail.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Gmail akhirnya mengakomodir kemampuan melihat pesan masuk dari banyak akun sekaligus melalui fitur "all inboxes". Tak perlu lagi bolak-balik masuk (log in) dan keluar (log out) antar akun Gmail A dan B hanya untuk melihat pesan masuk.

Fitur ini menyasar pengguna yang punya banyak akun namun tak mau repot. Terkadang pengguna Gmail memiliki beberapa akun, namun hanya satu yang aktif untuk mengirim pesan. Sementara yang lainnya cuma untuk mengecek pesan masuk.

Fitur all inboxes mulai dirilis secara bertahap. Anda bisa mengecek apakah sudah kebagian pembaruan ini atau belum, dengan update aplikasi Gmail di Google Play Store.

Perlu dicatat, fitur ini sementara eksklusif untuk pengguna Android. Gmail di desktop dan iOS belum bisa menikmatinya, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (23/8/2017) dari TheVerge.

Padahal, Gmail merupakan layanan dalam kategori penunjang produktivitas. Kebanyakan pemanfatan Gmail untuk urusan kerja dan perkantoran.

Akses Gmail di kantor biasanya menggunakan desktop. Entah mengapa Google lebih memprioritaskan kemampuan all inboxes-nya di mobile Android.

Meski demikian, bukan berarti fitur all inboxes bakal selamanya eksklusif. Google hanya belum mengumbar rencana memboyongnya untuk pengguna yang lebih banyak. Kita lihat saja nanti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.