Inikah Tanggal Peluncuran Google Pixel 2?

Kompas.com - 25/08/2017, 12:38 WIB
Google Pixel yang direndam oleh YouTuber Harris Craycraft dalam air. Harris Craycraft/ YouTubeGoogle Pixel yang direndam oleh YouTuber Harris Craycraft dalam air.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Ada banyak rumor yang beredar soal duet Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL beberapa bulan terakhir. Namun, belum ada yang serta-merta membocorkan prosesor dan tanggal rilis dua lini flagship tersebut.

Kini, pembocor ulung Evan Blass mematok tanggal peluncuran Google Pixel 2 dan Pixel 2 Plus dan mengumbarnya via akun Twitter personal @evleaks. Menurut dia, duo tersebut bakal menggunakan Snapdragon 836 dan diluncurkan pada 5 Oktober 2017.

Pada dokumen FCC yang bocor sepekan lalu, Google Pixel 2 tertulis dipersenjatai prosesor dengan pengkodean "8998". Menurut prediksi, prosesor itu bisa jadi Snapdragon 835 atau pembaruannya.

Informasi dari Evan Blass memperkuat prediksi kedua, yakni Google Pixel 2 dipersenjatai prosesor Snapdragon yang lebih baru. Snapdragon 836 sendiri belum diumumkan resmi dan belum terdengar kabar tentangnya.

Benar atau tidak bocoran dari Evan Blass belum bisa dipastikan sekarang. Pihak Google masih enggan memverifikasinya, sebagaimana dilaporkan AndroidPolice dan dihimpun KompasTekno, Jumat (25/8/2017).  

Diketahui, Google Pixel generasi pertama memulai debutnya pada 4 Oktober 2016 lalu. Jika informasi dari Evan Blass benar, artinya generasi kedua muncul setelah setahun sehari dari yang lama.

Beberapa spesifikasi yang telah beredar soal Google Pixel 2 adalah RAM 4GB, dual speaker, fitur always-on display, serta layar 4,97 inci (standar) dan 5,9 inci (XL). Absahnya berbagai bocoran bisa diketahui ketika Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL benar-benar rilis.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X