Telkomsel Rilis Aplikasi Roli dengan Bonus Kuota Tiap Bulan

Kompas.com - 19/09/2017, 14:00 WIB
VP Digital Advertising & Analytics Telkomsel Harris Wijaya (kiri) menunjukkan aplikasi Telkomsel Roli ke awak media di Jakarta, Selasa (19/9/2017). Yoga Hastyadi/KOMPAS.comVP Digital Advertising & Analytics Telkomsel Harris Wijaya (kiri) menunjukkan aplikasi Telkomsel Roli ke awak media di Jakarta, Selasa (19/9/2017).
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Telkomsel merilis aplikasi Android bernama Roli. Aplikasi ini merupakan platform iklan digital yang dipadukan dengan reward untuk para pelanggan.

Hal menarik dari Roli adalah adanya bonus kuota data gratis, khusus nomor Telkomsel yang aktif, sebesar 300 MB setiap bulan. Kuota itu bisa terus dinikmati pengguna selama masih memasang aplikasi Roli dan mengaktifkan fitur bonus pulsa.

Sebagai kompensasi bonus tersebut, aplikasi Roli bakal menayangkan iklan atau promosi ke lockscreen smartphone pengguna. Selain itu aplikasi juga bisa menayangkan berita terkini atau foto sesuai pengaturan.

"Iklannya nanti akan dibuat bergantian. Kalau menurut survei kami, secara rata-rata orang bisa membuka dan menutup lockscreen smartphone hingga 140 kali sehari. Dari jumlah itu tentu gak semuanya diberi iklan, akan variasi dengan berita dan foto," terang VP Digital Advertising & Analytics Telkomsel, Harris Wijaya, usai peluncuran aplikasi Roli di Jakarta, Selasa (19/9/207).

"Pengguna yang pasang Roli, mesti mengaktifkan fitur bonus kuota untuk bisa mendapatkan kuota 300 MB setiap bulan. Pokoknya selama fitur itu nyala, akan dapat bonusnya setelah 30 hari. Kalau dimatikan di tengah, belum sebulan, ya tidak dapat," imbuhnya.

Selain pulsa, menurut Harris, pengguna juga bakal mendapatkan berbagai hadiah lain. Apalagi karena memang Roli dibuat sebagai aplikasi untuk memberikan reward.

Hadiah tersebut berbentuk digital, antara lain berupa kuota data, SMS dan telepon. Di masa yang akan datang, perusahaan juga akan menambahnya dengan hadiah berupa kupon tertentu.

Tentu saja hadiah ini tidak begitu saja didapatkan. Pengguna mesti lebih dulu mengumpulkan Koinmu, poin yang berguna sebagai alat tukar. Koinmu diperoleh antata lain dengan mengisi survei atau bermain Wheel of Fortune dalam aplikasi.

Incar anak muda

Harris mengatakan pembuatan aplikasi Roli adalah bagian dari upaya Telkomsel menjangkau anak muda. Jangkauan tersebut nantinya bakal bermanfaat untuk ditawarkan kepada pengiklan.

Wadah tampilnya iklan adalah lockscreen milik pengguna Android, yang secara sukarela memasang Roli dan mengaktifkan fiturnya. Dengan cara demikian, perusahaan bisa mendapatkan monetisasi dari jumlah download, sekaligus memberikan rewards tertentu bagi pelanggan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X