Lihat Siapa Yang "Follow" Kita di Instagram Kini Lebih Mudah

Kompas.com - 26/09/2017, 20:28 WIB
Logo Instagram InstagramLogo Instagram
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Selama ini pengguna Instagram tidak memiliki cara untuk mengetahui apakah akun yang dia follow benar-benar balik mengikutinya (follow back) atau tidak. Sekarang hal itu menjadi mudah berkat perilisan fitur baru, yakni label “Follows you”.

Label “Follows you” disematkan tepat di bawah biodata sebuah akun. Jadi saat Anda membuka sebuah akun dan ternyata akun tersebut mengikuti Anda, maka akan terlihat adanya label itu. Tombol follow yang ada di akun itu pun akan berubah menjadi “Follow back”.

Jika sebaliknya, akun tersebut tidak mengikuti Anda, maka di bagian bawah biodata tidak akan terlihat label apa pun.

Fitur label Follows You di Instagram@ParisDuarte via Engadget Fitur label Follows You di Instagram
Instagram meluncurkan label “Follows you” itu dalam versi beta sejak beberapa hari lalu di sistem operasi Android.

Mereka merilisnya secara bertahap, dan saat ini baru segelintir pengguna yang telah mendapatkannya.

Sementara itu, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Selasa (26/9/2017), pengguna iOS belum bisa menjajal fitur tersebut. Instagram berjanji bakal segera merilisnya untuk iOS dalam waktu dekat.

Perilisan fitur “Follows you” sedikit mempermudah pengguna dalam melacak siapa saja orang yang balik mengikuti dan tidak mengikuti akun miliknya.

Caranya memang sedikit rumit, karena pengguna masih harus mengunjungi biodata orang yang dituju untuk mengetahui apakah dia mengikuti kita atau tidak.

Namun ini awal yang baik. Setidaknya, sebagai alternatif karena selama ini pengguna hanya bisa mengandalkan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui daftar orang yang mengikuti dan tidak mengikuti akun miliknya.

Baca: Instagram Bikin Perubahan Kontroversial di iOS

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.