Kompas.com - 28/09/2017, 15:17 WIB
Logo Apple terpampang di tepi gedung Apple Store Union Square, San Francisco, Amerika Serikat. Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comLogo Apple terpampang di tepi gedung Apple Store Union Square, San Francisco, Amerika Serikat.
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Thailand bakal menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memiliki Apple Store. Sebelumnya, Apple Store lebih dulu dibuka di Singapura pada Mei 2017 lalu. (Baca: Apple Store Singapura Buka 27 Mei, Pertama di Asia Tenggara)

Apple Store di Thailand tepatnya terletak di kota Bangkok. Pantauan KompasTekno di situs resmi Apple cabang Thailand, raksasa tersebut sudah mulai membuka lamaran kerja.

Ada 13 posisi yang dicari untuk mengelola Apple Store di Bangkok. Beberapa di antaranya mencakup seorang manager, market leader, shop leader, serta education development executive.

“Kami bersemangat merekrut tim baru untuk Apple Store di Thailand. Bangkok adalah salah satu pusat budaya dan wisata Asia, dengan skena arsitektur dan desain yang memukau,” begitu tertera di situs resmi Apple cabang Thailand.

“Kami akan terus menyediakan ruang yang enak bagi para kustomer untuk merasakan pengalaman atas produk-produk kami, serta mengakomodir program-program edukasi yang menginspirasi,” begitu lanjutannya.

Meski demikian, hingga kini pihak Apple belum mau banyak bicara tentang Apple Store teranyarnya itu. Ketika ditanya ke juru bicara, mereka berdalih informasi soal lokasi dan tanggal pembukaan Apple Store di Bangkok masih rahasia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (28/9/2017), dari TheVerge.

Di Singapura, Apple Store terletak di pusat perbelanjaan Orchard Road. Ketika dibuka, banyak pendatang dari negara-negara Asia Tenggara lainnya yang turut bertandang ke Apple Store Singapura, salah satunya dari Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perlu dicatat, Apple Store berbeda dengan Apple Premium Reseller (APR) serupa iBox yang ada di Indonesia dan ditangani jaringan ritel Erafone. Apple Store ditangani langsung oleh perusahaan teknologi asal Cupertino, AS.

Tercatat hingga April 2017 lalu, Apple memiliki 495 Apple Store di 20 negara. Desain Apple Store pada umumnya memiliki standar desain serupa dengan dinding kaca besar dan tinggi yang menjadi wajah khasnya.

Baca: Antrean Panjang di Apple Store Pertama di Asia Tenggara demi Selembar Kaos

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.