Kamera Ganda Xiaomi Redmi Note 5 Menampakkan Diri

Kompas.com - 10/10/2017, 07:37 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Bocoran mengenai smartphone Android Xiaomi Redmi Note 5 kembali beredar. Kali ini bocoran berupa foto-foto yang disinyalir memperlihatkan sosok asli dari smartphone tersebut.

Dalam foto, tampak Redmi Note 5 memiliki layar minim bingkai alias bezel less dan kamera ganda di bagian belakang. Bentuk layar tersebut memanjang dengan aspect ratio 18:9 seperti ponsel-ponsel minim bingkai lain di pasaran.

Jika benar, maka Redmi Note 5 bakal menjadi smartphone pertama dari Xiaomi yang memiliki layar dengan aspect ratio tersebut. Ukuran diagonal layar Redmi Note 5 sendiri selebar 5,5 inci.

Bukan hanya layar bezel less, bocoran foto turut memperlihatkan Xiaomi Redmi Note 5 akan dibekali fitur unggulan lain, yakni teknologi kamera ganda.

Baca: Punya Rp 3 Juta, Beli Moto G5S Plus atau Xiaomi Mi A1?

Di punggung Redmi Note 5, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (10/10/2017), kemungkinan bakal terdapat sepasang kamera, masing-masing dengan resolusi 16 megapiksel dan 5 megapiksel.

Keduanya diletakkan secara vertikal (atas-bawah). Lampu flash LED nampak bertengger di bawahnya.

Perbedaan kedua kamera ganda tersebut (di samping angka resolusi) masih belum diketahui. Begitu pula resolusi kamera depannya yang masih belum jelas. Di bawah kamera ganda terdapat sensor sidik jari.

Spesifikasi hardware yang diusung Redmi Note 5 termasuk di kelas menengah, dengan dapur pacu chip Snapdragon 660 atau MediaTek Helio P25, berikut baterai kapasitas 4.000 mAh.

Seperti sebelum-sebelumnya, Xiaomi diperkirakan akan merilis Redmi Note 5 dalam varian RAM 3 GB dan 4 GB. Harganya diduga mulai 999 Yuan (Rp 2 juta) hingga 1.699 Yuan (Rp 3,5 juta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.