Diperbarui, Google Chrome untuk Android Diklaim Aman dari Krack

Kompas.com - 01/11/2017, 17:08 WIB
Ilustrasi GeekInsider.comIlustrasi
|
EditorDeliusno

KOMPAS.com - Google telah merilis pembaruan peramban Chrome versi 62 untuk smartphone Android. Chrome versi baru ini hadir dengan perbaikan masalah keamanan terhadap serangan Krack WiFi.

Memang serangan Krack menyasar perangkat yang terkoneksi Wi-Fi dengan enkripsi WPA2. Namun sistem operasi Android versi 6.0 "Marshmallow" dan keluaran terbaru setelahnya diketahui lebih rentan terhadap serangan.

Selain celah yang ditambal, Google Chrome untuk Android versi 62 hadir dengan sejumlah fitur baru. Salah satunya, pengguna bisa zoom legacy app di mode tablet.

Chrome juga dikatakan memiliki gaya atau desain notifikasi baru, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Rabu (1/11/2017).

Google juga menambahkan fitur "perlihatkan" password pada Chrome di Android. Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di Chrome versi desktop. Selanjutnya, akan muncul opsi apakah pengguna ingin menyimpan password untuk mempercepat proses masuk atau ingin melewatinya dengan memilih opsi "lain kali".

Penambahan fitur sederhana ini memang tidak terlalu signifikan, tapi tetap bisa membantu pengguna untuk memastikan ketepatan penulisan password tanpa harus takut mengulang-ulang.

Baca juga : Microsoft dan iOS Aman dari Serangan KRACK, Bagaimana Android?



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X