Video: Kesan Pertama Menjajal iPhone X

Kompas.com - 07/11/2017, 12:55 WIB
Apple iPhone X Oik Yusuf/ KOMPAS.comApple iPhone X
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, iPhone X (dibaca “ten”) besutan Apple resmi dirilis di pasaran dunia. Ponsel anyar tersebut segera disambut gegap gempita oleh para peminat yang rela mengantre hingga bermalam di depan toko Apple.

Apa istimewanya iPhone X sehingga memunculkan animo tinggi? Apple menerapkan banyak inovasi baru di ponsel yang satu ini.

iPhone X, misalnya, untuk kali pertama di lini smartphone Apple, dibekali dengan layar OLED minim bingkai (bezel less) dan modul kamera ganda, yang kedua lensanya sudah dibekali fitur Optical Image Stabilizer (OIS).

Layar iPhone X berbentuk lebih panjang dibanding iPhone sebelumnya dengan aspect ratio 19,5:9. Dengan begitu, Apple bisa menempatkan layar lebih lebar (5,8 inci) di iPhone X, yang dimensi fisiknya hanya berbeda sedikit dibanding iPhone terdahulu (4,7 inci).

Baca juga : iPhone X Tak Punya Tombol Home, Begini Cara Memakainya

Apple turut menghilangkan tombol home fisik berikut pemindai sidik jari Touch ID yang biasa terdapat di bawah layar. Sebagai gantinya, iPhone X mengusung teknologi pengenal wajah Face ID untuk membuka kunci layar.

Proses navigasi iPhone X pun tak lagi berkisar pada penggunaan tombol Home sebagai alat utama, tapi sapuan jari dengan serangkaian gestur baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, seperti apa bentuk fisik dan kemampuan-kemampuan baru iPhone X? Simak ulasan singkatnya dalam video hands-on iPhone X KompasTekno di tautan berikut ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X