Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iklan Samsung Sindir "Layar Poni" iPhone X

Kompas.com - 09/11/2017, 09:41 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Tech Times

KOMPAS.com - Setelah menyindir Google Pixel 2 lewat iklan, kali ini Samsung melakukan hal yang sama kepada musuh bebuyutannya, Apple. Kali ini yang menjadi sasaran adalah dongle dan "layar berponi" milik iPhone X.

Iklan berjudul "Growing Up" tersebut menampilkan kontradiksi antara iPhone dan Samsung Galaxy dari taun ke tahun, termasuk kedua produk terakhirnya, yakni iPhone X dan Galaxy Note 8.

Desain iPhone X memang sedikit berbeda dengan para pendahulunya. Dengan layar bezel less berukuran jumbo, wajah iPhone X tidak sepenuhnya layar, melainkan memiliki takik atau lekukan yang menjorok ke bawah untuk mengakomodir kamera depan. Lekukan itu oleh Samsung diibaratkan sebagai potongan rambut poni yang menutupi dahi.

Karakter pria terlihat berjalan melewati antrean orang yang sedang menunggu peluncuran iPhone X. Ia menatap seorang pria yang sedang antre untuk peluncuran iPhone X dan tampak menyamakan potongan rambut pria itu dengan "poni" layar iPhone X di sebelahnya.

Selain layar berponi, dalam video berdurasi satu menit tersebut, Samsung juga menyindir fitur-fitur lain di iPhone yang lebih dahulu dimiliki oleh Samsung, seperti layar yang lebih luas, stylus pen, wireless charging, dan fitur tahan air.

Bagian depan iPhone X tampil nyaris tanpa bezelYoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Bagian depan iPhone X tampil nyaris tanpa bezel
Akhirnya karakter pria itu digambarkan menyerah menggunakan iPhone, lalu memutuskan menggunakan Galaxy Note 8. Ia tampak sangat bahagia dengan smartphone barunya itu.

Baca: Lewat Iklan, Samsung Sindir Google Pixel 2

Ini bukan kali pertama Samsung menyindir Apple lewat iklan. Hampir dalam setiap peluncuran produk Galaxy barunya, Samsung selalu menyelipkan sindiran atas kelemahan iPhone.

Seperti pada 2014 lalu dimana Samsung menyindir iPhone 6 dan 6s yang sempat dikatakan mudah bengkok. Meskipun pada waktu itu masih belum jelas apakah isu iPhone 6 dan 6s bengkok benar-benar masalah kualitas atau hanya cacat produksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com