Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Pesan Taksi Bandara dengan Aplikasi Traveloka

Kompas.com - 22/12/2017, 09:10 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Ada cara mudah bagi yang merencanakan liburan di pergantian tahun nanti menggunakan pesawat udara. Karena menuju bandara menggunakan transportasi taksi Blue Bird, sudah bisa dipesan melalui apilkasi Traveloka dengan layanan Transportasi Bandara.

Dengan memanfaatkan layanan Transportasi Bandara yang siap mengantarkan ke dan dari Bandara, perencanaan bepergian akan lebih tenang karena bisa dipesan lebih awal.

Ada dua pilihan layanan transportasi yang ditawarkan yakni layanan airport transfer dengan Golden Big Bird dan layanan shuttle bus untuk kawasan Jakarta.

Untuk airport transfer dengan Golden Big Bird, ada beberapa tipe mobil yang bisa dipilih seperti Avanza, Inova, Camry, dan Alphard yang hadir di 10 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, Solo, Semarang, Jogjakarta, Lombok, Medan, dan Menado.

Blue Bird dan Traveloka bekerjasama dengan meluncurkan layanan Transportasi BandaraTraveloka Blue Bird dan Traveloka bekerjasama dengan meluncurkan layanan Transportasi Bandara
Pelanggan bisa menikmati layanan premium tanpa perlu antre karena akan difasilitasi dengan mobil dan sopir pribadi yang siap antar jemput dengan harga flat. Harga yang tertera di aplikasi Traveloka untuk setiap jenis transportasi adalah harga final termasuk biaya tol dan parkir.

Baca juga: Traveloka Dapat Pendanaan Rp 4,6 Triliun dari Perusahaan AS

Layanan Transportasi Bandara di Traveloka sudah bisa digunakan di aplikasi Traveloka untuk perangkat Andorid, menyusul untuk platform iOS dalam waktu dekat.

Cara pesan

Pemesanan taksi Blue Bird melalui Traveloka, cukup dengan membuka aplikasi Traveloka, kemudian pilih Transportasi Bandara dan isilah data perjalanan seperti lokasi pejemputan, nama bandara, tanggal perjalanan dan jumlah penumpang.

Kemudian pilihlah moda transportasi yang diinginkan. Jangan lupa untuk mengecek kembali pesanan sebelum melakukan proses pembayaran.

"Kemitraan dengan Blue Bird Group merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk menambah kenyamanan serta kemudahan dalam merencanakan setiap perjalanan para pelanggan", ujar Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra seperti dirangkum KompasTekno dari keterangan tertulis yang diterima pada Jumat (22/12/2017).

Untuk diketahui, Blue Bird sendiri telah memiliki aplikasi resmi di Android, yakni My BlueBird.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com