LG Pamer TV 65 Inci yang Bisa Digulung

Kompas.com - 09/01/2018, 07:47 WIB
TV LG dengan layar yang bisa digulung. LG DisplayTV LG dengan layar yang bisa digulung.
|
EditorReska K. Nistanto

KOMPAS.com - Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan, LG memamerkan TV layar OLED 65 inci yang akan bisa digulung layaknya kertas koran.

Layar TV yang bisa digulung ini diumumkan LG di ajang Consumer Electronics Show (CES) yang sedang digelar di Las Vegas, Nevada, AS.

TV layar gulung yang masih berupa prototype (purwarupa) ini selain mengusung teknologi layar OLED ukuran 65 inci juga dibekali resolusi Ultra-HD atau 4K.

Sebelumnya, dikutip KompasTekno dari The Verge, Selasa (9/1/2018), LG juga pernah memproduksi layar OLED yang bisa digulung, namun ukurannya baru 18 inci dengan resolusi yang unik, yakni 1.200 x 810 (antara HD dan Full HD).

Baca: TV LG Keluaran Terbaru Dapat Update Audio Dolby

TV layar gulung dari LG.LG Display TV layar gulung dari LG.
Produk ini mebuat sebagian orang bertanya alasan adanya teknologi TV dengan layar yang bisa digulung. Secara sederhana, TV gulung lebih 'hemat' ruang dan lebih praktis untuk dibawa. Selain itu, layar OLED gulung juga menjadi konsep fiksi ilmiah yang istimewa.

Dengan digulung, panel display menjadi lebih organik dan alami. Teknologi ini meminjam format kanvas atau lembar kertas yang besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca: TV LG Bisa Nonton Film dari Google Play



Sumber The Verge

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.