Samsung Notebook 9 Pen, Gabungan Laptop dan Galaxy Note

Kompas.com - 15/01/2018, 11:26 WIB
Laptop convertible Samsung Notebook 9 Pen yang dibekali layar sentuh dan stylus. SamsungLaptop convertible Samsung Notebook 9 Pen yang dibekali layar sentuh dan stylus.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Bagaimana jika laptop dikawinkan dengan seri smartphone Galaxy Note? Hasilnya adalah Notebook 9 Pen dari Samsung, laptop convertible berbasis Windows 10 yang bisa berubah menjadi tablet sekaligus dibekali stylus ala Galaxy Note.

Perangkat ini muncul dalam ajang CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat, pekan lalu. Dibekali layar sentuh berukuran 13,3 inci, Notebook 9 Pen terbilang ramping dengan bobot 1 kg dan ketebalan maksimum di kisaran 16mm.

Fitur andalannya adalah sebuah pena stylus yang mirip dengan S-Pen kepunyaan Galaxy Note. Alat penunjuk yang bisa dipakai untuk menulis dan menggambar di layar Notebook 9 Pen ini tersimpan di sebuah slot khusus di bagian palmrest keyboard saat sedang tidak dipakai.

Seperti di Galaxy Note pula, saat menarik pena stylus ini ke luar tempatnya, pengguna akan disuguhi menu serupa “Air Command” di Galaxy Note, lengkap dengan shortcut seperti Create Note, SmartSelect, dan Screen Write.

Pena stylus Notebook 9 Pen tersimpan di slot khusus di bawah bagian palmrest keyboard.Samsung Pena stylus Notebook 9 Pen tersimpan di slot khusus di bawah bagian palmrest keyboard.

Sang pena sendiri memiliki ujung setebal 0,7 mm dan mampu memiliki 4.096 tingkat sensitivitas terhadap tekanan sehingga bisa digunakan untuk menggambar dengan halus layaknya di ponsel Galaxy Note.

Soal spesifikasi, Notebook 9 Pen datang dengan dapur pacu prosesor Intel Core i7 generasi ke-8, kapasitas RAM hingga 16 GB (tergantung model) dan media penyimpanan SSD berkapasitas 512 GB.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Phone Arena, Senin (15/1/2018), Notebok 9 Pen tersedia dalam dua opsi ukuran layar, yakni 13,3 inci dengan kapasitas baterai 39 Wh dan 15 inci dengan kapasitas baterai 75 Wh. Ada juga sebuah port USB type-C, berikut satu konektor HDMI, satu port USB 3.0, dan satu slot micro SD.

Sayang, Samsung belum mengungkap informasi harga dan ketersediaan Notebook 9 Pen di pasaran.

Baca juga : Razer Linda, Gabungan Laptop dan Ponsel Android

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X