Razer Linda, Gabungan Laptop dan Ponsel Android

Kompas.com - 13/01/2018, 13:09 WIB
Project Linda RazerProject Linda
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Razer memperkenalkan prototype laptop hybrid besutannya pada perhelatan CES 2018 yang diselenggarakan di Las Vegas pekan ini, Project Linda namanya. Perangkat ini mengusung konsep campuran antara laptop dan ponsel Android keluaran Razer.

Mesin utama yang menjadi "otak" Project Linda sebenarnya adalah ponsel Android Razer Phone. Perangkat ini disematkan pada dock khusus di chassis laptop, di bagian yang biasanya memuat touchpad. Laptop sendiri hanya berupa "cangkang" tanpa mesin pemrosesan (prosesor, RAM, mainboard, dan sebagainya).

Begitu Razer Phone terpasang di dock, layar laptop pun akan menampilkan gambar yang sama dengan tampilan display smartphone. Dengan kata lain, ponsel Android tersebut telah berubah menjadi laptop.

Selain itu, seperti dikutip KompasTekno dari GadgetsNow, Sabtu, (13/1/2018), layar Razer Phone yang berukuran 5,7 inci ini sekaligus bisa difungsikan sebagai touchpad atau layar kedua untuk mengakses aplikasi atau aneka tool perangkat lunak.

Jeroan Razer Phone diperkuat chip Snapdragon 835 dengan RAM 8 GB. Sementara, "cangkang" laptopnya yang berbobot 1,25 kg memiliki layar sentuh 13,3 inci dengan Quad HD, baterai 53,6 Wh, media penyimpanan 200 GB, serta webcam HD. Ponsel terhubung ke dock laptop lewat konektor USB type-C.

Sayangnya, karena masih berupa purwarupa, belum diketahui kapan Project Linda akan tersedia di pasaran. Itu pun kalau benar-benar mewujud dalam bentuk produk jadi, bukan sekadar konsep saja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X