Menjajal Galaxy J2 Pro (2018), Smartphone Rp 1,8 Jutaan dari Samsung

Kompas.com - 31/01/2018, 10:39 WIB
Galaxy J2 Pro (2018) dalam genggaman. Perangkat ini terasa ringan, namun cukup solid. Di sisi atas bagian muka terlihat unit kamera 5 megapiksel berikut LED flash untuk selfie. Oik Yusuf/ KOMPAS.comGalaxy J2 Pro (2018) dalam genggaman. Perangkat ini terasa ringan, namun cukup solid. Di sisi atas bagian muka terlihat unit kamera 5 megapiksel berikut LED flash untuk selfie.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Samsung meresmikan smartphone entry-level terbarunya, Galaxy J2 Pro, pada awal Januari. Menjelang akhir pekan lalu Galaxy J2 Pro sudah bisa dipesan di Indonesia lewat sejumlah e-commerce lokal.

Banderol Galaxy J2 Pro relatif terjangkau di harga Rp 1,899 juta. Tampilannya khas smartphone Samsung dengan tombol home di bawah layar dan logo sang pabrikan tertera di bagian punggung.

Tentu, ada perbedaan dibandingkan smartphone Galaxy lain yang duduk di segmen lebih tinggi. Galaxy J2 Pro, misalnya, tak memiliki faktor bentuk unibody dari logam.

Galaxy J2 Pro (2018) akan langsung menyambut begitu kotak kemasan dibuka, masih terbungkus dalam plastik pelindung.Oik Yusuf/ KOMPAS.com Galaxy J2 Pro (2018) akan langsung menyambut begitu kotak kemasan dibuka, masih terbungkus dalam plastik pelindung.

Penutup bagian belakang Galaxy J2 Pro yang terbuat dari plastik bisa dibuka untuk mengakses kompartemen baterai sekaligus slot kartu SIM dan microSD.

Resolusi layarnya yang berukuran 5 inci menggunakan panel display AMOLED, tapi dengan resolusi yang dipatok di angka 960 x 540 piksel, masih dengan aspect ratio 16:9.

Di jantung Galaxy J2 Pro tertanam dapur pacu chip quad-core Snapdragon 425 berkecepatan 1,4 GHz, dipadukan dengan RAM 1,5 GB dan media penyimpanan 16 GB.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy J2 Pro (2018)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy J2 Pro (2018) memiliki cover belakang dari plastik yang bisa dilepas. Oik Yusuf/ KOMPAS.com Galaxy J2 Pro (2018) memiliki cover belakang dari plastik yang bisa dilepas.

Bagian punggung Galaxy J2 Pro memuat unit kamera 8 megapiksel dengan lensa berbukaan f/2.2 dan LED flash. Kamera depan memiliki resolusi 5 megapiksel dan turut dibekali LED flash sehingga mempermudah selfie di kondisi kurang cahaya.

Apa saja yang akan didapatkan pembeli Galaxy J2 Pro? KompasTekno membuka kemasan dan coba menjajal perangkat Galaxy J2 Pro (varian warna gold) barang sejenak. Hasil penelusuran singkatnya bisa dilihat dalam rangkaian foto di tautan berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X