Kompas.com - 08/02/2018, 18:00 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com - Oppo F5 varian "Dashing Blue" yang dirilis 3 Februari 2018 di Indonesia mendapat respons positif. Setidaknya begitu yang diumbar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam acara bertajuk "Oppo Beach Party and Selfie Tour", Kamis (8/2/2018), di Anvaya Hotel, Bali.

Tak diumbar berapa kuota yang tersedia untuk Oppo F5 Dashing Blue secara keseluruhan. Yang jelas, saat ini tersisa 20 persen perangkat berwarna biru tua tersebut di gerai-gerai resmi, baik offline maupun online.

"Ada ribuan yang kami sediakan. Saat ini tinggal 20 persen. Sebaiknya yang berminat segera membeli karena belum tentu kami produksi lagi," ia menuturkan.

"Ketika berkunjung ke beberapa store kami, banyak yang Oppo F5 Dashing Blue-nya sudah out of stock," ia menambahkan.

Di antara Oppo F5 Dashing Blue tersebut, ada 100 unit yang dibuatkan paket khusus dan terbatas. Paket tersebut di-bundling dengan lipstik merah yang elegan dari brand kosmetik kawakan "M.A.C" dan hoodie pair-tee.

Baca juga: Oppo F5 Versi Biru Dijual Terbatas dan Ada Bonus Cantik

"Kalau yang kolaborasi dengan desainer lokal Rinaldy Yunardi dan M.A.C itu habis dipesan cuma dalam waktu dua menit. Itu di luar ekspektasi kami juga karena awalnya kami prediksi habisnya dalam waktu satu hari," Aryo menjelaskan.

Mengapa warna biru?

Selama ini Oppo kerap meluncurkan varian berwarna merah (Red) untuk lini-lini produknya. Oppo F5 sendiri sudah lebih dulu diperkenalkan dalam varian Red pada akhir 2017 lalu.
Lantas, mengapa tiba-tiba Oppo memilih varian biru?

Menurut Aryo, hal tersebut untuk memenuhi keinginan pasar. Ia menyebut Oppo melakukan survey mendalam sebelum meluncurkan sebuah produk.

"Pada 2015 lalu kami sudah pernah meluncurkan perangkat berwarna biru yaitu R1x. Sekarang kamu ulangi lagi dan kami prediksi akan menjadi tren," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.