Resmi Masuk Indonesia, Nokia 8 Dijual di Bawah Rp 7 Juta

Kompas.com - 13/02/2018, 14:08 WIB
Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle, ketika berbicara dalam acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018). Oik Yusuf/KOMPAS.comCountry Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle, ketika berbicara dalam acara peluncuran Nokia 8 di Jakarta, Selasa (13/2/2018).
Penulis Oik Yusuf
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama dinanti, smartphone high-end Nokia 8 akhirnya melenggang di pasaran Indonesia. HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel legendaris itu meluncurkan Nokia 8 dalam sebuah acara di Jakarta, Selasa (13/2/2018).

Nokia 8 pertama kali diperkenalkan secara iternasional pada pertengahan Agustus 2017 lalu, menyusul Nokia 3, 5, dan 6 yang telah lebih dulu muncul di ajang Mobile World Congress di tahu yang sama.

Dalam hierarki produknya, Nokia mendudukkan Nokia 8 di posisi teratas sebagai perangkat flagship. Smartphone ini pun dibekali dengan berbagai komponen kelas atas.

"Nokia 8 adalah smartphone Android kami yang  paling bertenaga saat ini," ujar Country Manager Indonesia and ANZ HMD Global, Mark Trundle, ketika berbicara dalam acara peluncuran Nokia 8.

Nokia 8 dalam warna Polished Blue.HMD Global Nokia 8 dalam warna Polished Blue.

Fitur unggulan Nokia 8 berupa kamera ganda dengan lensa Carl Zeiss. Masing-masing kamera memiliki sensor dengan resolusi 13 megapiksel  (satu sensor warna, dengan OIS, dan lainnya sensor monokrom). Kamera depannya juga memiliki resolusi 13 megapiksel.

Layar Nokia 8 berukuran 5,3 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel dan berlapis kaca anti-gores Gorilla Glass 5. Tubuhnya berbalut cangkang logam aluminium.

Jeroan Nokia 8 mengandalkan dapur pacu berupa chip Snapdragon 835 yang dipadukan dengan  RAM 4 GB dan media penyimpanan 64 GB.

Spesifikasi lain mencakup baterai 3.090 mAh, port USB type-C, ketahanan air dengan sertifikasi IP54, pemindai sidik jari di bagian depan perangkat, serta OS Android 7.1 Nougat yang sedang dikembangkan menjadi Android 8 Oreo.

Di Indonesia, Nokia 8 dibanderol seharga Rp 6.499.000. Penjualannya akan dimulai lewat flash sale di  e-commerce Lazada pada 15 Februari mendatang. Pilihan warnanya polished blue (biru) dan steel (silver).

Khusus untuk sesi flash sale tersebut, sebanyak 200 pembeli pertama bisa memperoleh Nokia 8 dengan harga Rp 5.999.000.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X