Resmi, Redmi Note 5 dan Note 5 Pro Berkamera Ganda dan Layar 18:9

Kompas.com - 15/02/2018, 09:04 WIB

KOMPAS.com - Setelah rumornya ramai beredar, duo smartphone kelas menengah Xiaomi Redmi Note 5 Pro akhirnya resmi diperkenalkan. Xiaomi memilih India sebagai tempat perkenalan perdana Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro.

Harga Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro dipatok mulai 125 dollar AS (Rp 1,7 juta) hingga 265 dollar AS (Rp 3,6 juta).

Redmi Note 5 Note sejatinya adalah Redmi 5 Plus dengan penamaan berbeda. Desain, spesifikasi, dan fiturnya benar-benar identik, mencakup layar full-screen 5,99 inci dengan rasio 18:9, prosesor Snapdragon 625, pilihan RAM dan memori 3GB/32GB dan 4GB/64GB, serta kamera 12 megapiksel dan 5 megapiksel.

Sementara itu, Redmi Note 5 Pro benar-benar lini baru yang memulai debut globalnya di Negeri Kain Sari. Layarnya masih sama dengan ukuran 5,99 inci dengan desain full-screen berasio 18:9, tetapi ada peningkatan dari segi fitur dan spesifikasi.

Redmi Note 5 Pro memiliki kamera utama ganda yang memadankan kualitas lensa 12 megapiksel (f/2.2) dan 5 megapiksel (f/2.0). Untuk kebutuhan selfie, Xiaomi membekalinya dengan kamera 20 megapiksel.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A

Spesifikasi lain dari varian semi-premium ini mencakup prosesor Snapdragon 636 dengan CPU 4+4 Kryo 260 berkecepatan 1.8 GHz dan Andreno 509. Kapasitas RAM dan memorinya bisa dipilih antara 4GB/64GB atau 6GB/64GB.

Baterainya sama dengan Redmi Note 5, yakni 4.000 mAh. Bedanya tak ada fitur pengisian daya cepat alias fast-charging dan tak memakai USB-C. Redmi Note 5 Pro ini berjalan pada sistem operasi Android Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Redmi Note 5 Pro, sama seperti Redmi Note 5, tersedia dalam empat varian warna. Masing-masing Black, Rose, Rose Gold, dan Blue, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (15/2/2018), dari GSMArena.

Usai peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Jakarta pada Selasa (14/2/2018) kemarin, Country Head Manager Xiaomi Indonesia, Steven Shi, sempat menyinggung soal Redmi Note 5 Pro. Ia tak menegaskan apakah lini tersebut akan hadir di Indonesia atau tidak.

“Kami menyesuaikan dengan pasar di tiap-tiap negara. Redmi Note 5 Pro kami anggap pas di India, sementara Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan disenangi masyarakat Indonesia,” ia menuturkan.

Baca juga : Redmi 5 Dijuluki Perusak Harga Pasar, Apa Kata Bos Xiaomi Indonesia?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.