Kompas.com - 26/02/2018, 19:05 WIB

BARCELONA, KOMPAS.com - Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sudah bisa dipesan di Indonesia mulai 27 Februari hingga 5 Maret 2018. Duo flagship ini baru saja dirilis di Barcelona, Spanyol, pada Minggu (25/2/2018).

KompasTekno berkesempatan menghadiri langsung acara peluncuran, sekaligus membuka kotak kemasan Galaxy S9 Plus. Bungkus luar kotaknya tampak elegan dengan nuansa hitam, mirip dengan kotak kemasan Galaxy S8 dan S8 Plus keluaran 2017 lalu.

Saat dibuka, pengguna bakal menemukan slot ejector yang terjepit di dus kecil berwarna hitam. Di dalam dus itu ada buku panduan pemakaian dan kartu garansi.

Di bawahnya, barulah ditemui perangkat yang masih terbalut plastik. Dibuka ke bawah lagi, masih ada beberapa komponen lain seperti kepala dan kabel fast-charger, earphone AKG, beserta cadangan karet kupingnya. Selengkapnya, berikut video unboxing Galaxy S9 Plus.


Perangkat yang telah menjadi buah bibir sejak akhir tahun lalu itu membawa tiga fitur andalan. Masing-masing adalah dual-aperture (f/1.5 dan f/2.4), super slow-motion (960fps 720p atau 240fps 1080p), serta emoji berbasis Augmented Reality (AR) atau dijuluki “My Emoji”.

Jeroan-nya pun garang, mengandalkan Snapdragon 845 atau Exynos 9810, tergantung wilayah pemasaran. Untuk kapasitas RAM dan memori-nya, Galaxy S9 dianggap cukup dengan 4GB/64GB.

Sementara itu, Galaxy S9 Plus lebih garang, mulai dari RAM dan memori 6GB/64GB hingga 6GB/256GB. Jika memori masih kurang, bisa ditambah dengan slot microSD yang mendukung hingga 400GB.

Galaxy S9 Plus varian paling mahal, 6 GB/256 GB, dibanderol Rp 14,5 juta di Indonesia. (Baca juga : Ini Harga Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Indonesia)

Kemampuan andalan lainnya adalah “My Emoji”, yakni fitur emoji berbasis Augmented Reality (AR). Pengguna bisa membuat paket emoji dari wajahnya sendiri, bisa pula dijadikan stiker bergerak alias GIF.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.