Apa Itu Vero, Medsos Baru Pesaing Instagram?

Kompas.com - 28/02/2018, 12:10 WIB
Aplikasi Vero IstAplikasi Vero

KOMPAS.com - Sejumlah pengguna Instagram di AS mulai berpindah ke Vero, aplikasi media sosial yang mengusung tema berbagi foto. Bedanya di Vero, pengguna merasakan gabungan antara Instagram dan Path.

Menurut data dari analis aplikasi, Sensor Tower, jumlah pengguna Vero meningkat pesat dalam seminggu terakhir. Per harinya, jumlah unduhan dan pengguna Vero meningkat hingga 500.000 kali.

Bagai kejatuhan bulan, jumlah ini tentu saja menjadikan Vero sebagai salah satu aplikasi populer. Bahkan dalam waktu seminggu, Vero dinobatkan sebagai aplikasi media sosial terpopuler pertama di App Store AS. Padahal sebelumnya, Vero hanya menempati urutan ke-45.

Bertambahnya jumlah pengguna Vero tak lepas dari promosi yang dilakukan pengguna mereka lewat Instagram. Pada sejumlah postingan, mereka mengajak pengguna lain untuk mencoba aplikasi berbagi foto itu.

Naiknya popularitas Vero bahkan sempat membuat sistem jejaring sosial ini down. Sejumlah pengguna dikabarkan tidak bisa mengakses aplikasi lantaran kapasitasnya sudah melebihi batas.

Perbedaan algoritma

Jika menganggap Vero merupakan aplikasi yang baru lahir kemarin sore, itu salah besar. Pasalnya, Vero merupakan aplikasi yang sudah ada sejak 2015.

Mengusung tema "jadi diri sendiri", aplikasi ini dicetuskan oleh Rafik Hariri, pebisnis sekaligus putra dari mantan Perdana Menteri Libanon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Aplikasi no.1 di AppStore, VeroVERO Aplikasi no.1 di AppStore, Vero
Menurut Informasi yang dihimpun KompasTekno dari Mashable, Rabu (28/2/2018), aplikasi ini sengaja ia buat lantaran tidak puas dengan layanan Instagram dalam mengelola informasi pengguna.

Tahun lalu, Instagram mengubah algoritma cara menampilkan postingan di linimasa. Awalnya, aplikasi Instagram menampilkan kiriman berdasarkan waktu. Namun belakangan, Instagram lebih mengutamakan postingan dari akun yang lebih banyak diakses.

Baca juga: Heboh Turn On Post Notification, Ini Penjelasan Instagram

Sedangkan algoritma Vero tetap konsisten menampilkan postingan berdasarkan berdasarkan waktu, alih-alih ketertarikan pribadi. Alhasil, postingan yang didapat lebih aktual.

Halaman:


Sumber MASHABLE
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.