8 Pengembang Game Indonesia Ikuti Pameran di AS

Kompas.com - 07/03/2018, 15:14 WIB
Deretan pengembang game Indonesia yang bakal mengikuti pameran Game Connection 2018 di Amerika Serikat. KOMPAS.com/Yoga HastyadiDeretan pengembang game Indonesia yang bakal mengikuti pameran Game Connection 2018 di Amerika Serikat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) pada medio Maret ini mengumpulkan 8 developer game Indonesia untuk unjuk karya di ajang Game Connection America 2018, yang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat (AS).

Direktur Fasilitasi Infrastruktur TIK, Bekraf, Muhammad Neil El Himam mengatakan bahwa 8 developer tersebut merupakan mereka yang sudah lolos dari penyaringan. Adapun penyaringan tersebut bekerja sama dengan Asosiasi Game Indonesia (AGI).

"Developer yang ikut memang anggota AGI semua, supaya satu payung. Kemarin ada 19 yang ikut audisi, lalu yang lolos dari segi kesiapan dan kriteria lainnya ada 8 ini," terang Neil di Jakarta, Selasa (6/3/2018).

Bekraf sendiri memfasilitasi para developer tersebut dari segi pengadaan booth Indonesia di Game Connection America 2018. Sementara itu urusan keberangkatan ditanggung oleh masing-masing developer.

Deputi Pemasaran Bekraf, Joshua Simandjuntak menambahkan, 8 developer terpilih itu diharapkan bakal bisa menjadi wakil Indonesia dan membuka akses ke pasar global. Pasalnya yang dipamerkan di sana bukan sekadar game yang sudah diluncurkan di Tanah Air, tapi juga yang masih berupa purwarupa.

Dengan memamerkannya di ajang internasional tersebut, game yang masih di tahap purwarupa juga bisa berkesempatan menggandeng co-developer dari negara lain, sehingga bisa langsung masuk ke pasar negara itu.

"Harapannya ini bisa membuat para developer Indonesia penetrasi ke pasar global. Mereka selain memamerkan karyanya di sana, nanti ada juga yang memang pitching mencari co-developer atau hal lainnya," pungkas Joshua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X