MIUI 9 Punya "Game Booster", Begini Cara Pakainya - Kompas.com

MIUI 9 Punya "Game Booster", Begini Cara Pakainya

Kompas.com - 22/01/2018, 13:52 WIB
MIUI 9Ist MIUI 9

KOMPAS.com - Software antarmuka Xiaomi MIUI 9 yang dirilis secara global November 2017 lalu memiliki banyak fitur baru. Salah satunya adalah Game Booster yang akan meningkatkan kinerja game agar tidak gampang lag.

MIUI 9 merupakan sistem pintar yang teroptimasi untuk membuat kinerja perangkat lebih kencang. Jadi jika software teroptimasi, maka kinerja game juga ikut terdongkrak.

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Senin (22/1/2018) yang telah mengujinya di perangkat Xiaomi Redmi Note 5A, mode Game Booster bisa diaktifkan melalui aplikasi Xiaomi Security.

Baca: Rasanya Menjajal Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Aplikasi ini digunakan untuk menghapus cache serta menjalankan pemeriksaan keamanan pada perangkat. Untuk menemukan Game Booster, buka aplikasi Xiaomi Security, gulir ke bawah lalu temukan Game Booster di antara pilihan fitur lain.

Non-aktifkan semua notifikasi, kecuali panggilan masuk, lalu non-aktifkan tiga tombol hardware/software, dan hindari penggantian jaringan internet jika mengaktifkan layanan jaringan pada dua kartu SIM.

Setelah memori bersih, tambahkan game yang ingin dimainkan untuk mengalokasikan daya lebih efisien. Jika semua telah teroptimasi, game akan berjalan lebih lancar, namun di model perangkat Xiaomi, chipset atau baterai mungkin akan menjadi lebih panas.

Perlu diingat jika fitur ini hanya bisa digunakan di perangkat Xiaomi yang dijalankan dengan MIUI 9 Global ROM. Xiaomi sendiri telah mengumumkan 40 perangkatnya yang mendapat update MIUI 9.

Baca: Daftar 40 Smartphone Xiaomi yang Kebagian MIUI 9


EditorReska K. Nistanto
SumberGSM Arena
Komentar
Close Ads X