Pelanggan Netflix Nonton Film dari 4 Perangkat Berbeda

Kompas.com - 08/03/2018, 15:05 WIB
Netflix istNetflix
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Berbasis di Amerika Serikat, Netflix adalah salah satu layanan streaming video on-demand terpopuler yang memiliki banyak pelanggan, termasuk di Indonesia.

Pekan ini, Chief Product Officer Netflox Greg Peters mengumumkan layanannya menyalurkan streaming video online ke 450 juta perangkat pada Februari lalu.

Netflix diketahui memiliki 117 juta pelanggan hingga akhir 2017. Maka, bisa disimpulkan bahwa rata-rata pelanggan Netflix memiliki 3,9 perangkat untuk menonton video dari layanan tersebut.

Kebanyakan jenis perangkat yang digunakan untuk menonton video dari Netflix merupakan televisi (yang terhubung ke internet).

Namun, Peters mengatakan breakdown jenis perangkat berbeda-beda tergantung wilayah tempat tinggal para pelanggan Netflix.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Cnet, Kamis (8/3/2018), dua tahun lalu, Netflix mulai melebarkan sayap dengan merambah sejumlah negara di luar Amerika Serikat, kecuali China.

Netflix resmi hadir di Indonesia pada Januari 2016. Kedatangannya sempat diwarnai kontroversi soal konten yang disajikan dan kepatuhan hukum terhadap regulasi di Indonesia.

Namun, pada akhirnya sebagian besar penyedia layanan internet (ISP) di Tanah Air kini telah membuka akses terhadap Netflix.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X