Oppo R15 Resmi Berponi ala iPhone X, Harga Rp 6 Jutaan

Kompas.com - 20/03/2018, 20:13 WIB
Oppo R15 GSM ArenaOppo R15

KOMPAS.com - Duo Oppo R15 dan Oppo R15 Dream Mirror Edition resmi dirilis. Seperti yang dirumorkan, desain muka Oppo R15 mirip dengan ciri khas iPhone X, yakni dengan "poni" (notch) berupa takik tipis yang menjorok di atas layar.

Keduanya mengusung layar OLED dengan garis diagonal 6,28 inci yang mendukung resolusi gambar 1.080 x 2.280 piksel. Bingkai keduanya juga sama-sama terbuat dari metal, dengan punggung yang terbuat dari kaca.

Sistem operasinya juga telah mengadopsi sistem operasi anyar Android Oreo yang berjalan dengan antarmuka ColorOS 5.0.

Duet ponsel kelas menengah ini pun telah didukung teknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan untuk membaca pola kebiasaan penggunanya, serta mendukung fitur Face Unlock dengan kecepatan 0.8 detik.

Lantas, apa perbedaan keduanya?

Oppo R15

Perbedaan keduanya berada pada sisi jeroan atau hardware. Dimana untuk Oppo R15 mengandalkan chipset Mediatek Helio P60 dengan octa-core CPU, dan menggunakan grafis Mali-G72 MP3 GPU yang dipadankan dengan RAM 6 GB dan storage 128 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Edisi ini memiliki baterai berkapasitas 3.450 mAh dengan dukungan VOOC untuk pengisian daya lebih cepat bagi perangkat OPPO. Di bagian belakang, terdapat dual-kamera yang tersusun secara horisontal, dengan resolusi 16 megapiksel dan sensor Sony IMX519, untuk kamera utama.

Ukuran fisik sensor Sony IMX519 ini sebesar 1/2,6 inci, dengan bukaan lensa (aperture) f/1,7.
Sementara kamera sekundernya beresolusi 5 megapiksel dengan aperture lebih kecil yakni f/2.2.

Dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (20/3/2018), Oppo mengatakan jika AI yang tersemat di sensor kamera Sony, bisa secara otomatis mengenali hingga 120 adegan, serta menghasilkan efek bokeh.

Halaman:


Sumber GSM Arena
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.