Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honor Targetkan Jadi Nomor 1 di Pasar Smartphone Indonesia

Kompas.com - 28/03/2018, 07:54 WIB
Yudha Pratomo,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persaingan pasar smartphone di Indonesia bakal semakin ketat. Pasalnya Honor kini resmi menjadi pendatang baru dalam arena "pertarungan" smartphone asal China di Indonesia.

Perlu diketahui meski berstatus pendatang baru, Honor sejatinya sudah cukup mengenal pasar Indonesia. Pasalnya sebelum berpisah, Honor berada di bawah manajemen Huawei yang sudah cukup paham pangsa pasar tanah air.

Karena itulah Honor sendiri merasa optimistis dan sesumbar bisa merebut tahta tertinggi di pasar smartphone Indonesia dalam beberapa tahun ke depan. Baca juga : Daftar 5 Besar Merek Smartphone di Indonesia)

"Kami percaya dan punya target, dalam lima tahun ke depan Honor akan memenuhi target revenue dan bisa berada di peringkat pertama," kata Presiden Honor George Zhao dalam acara peluncuran smartphone Honor di Indonesia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/3/2018).

Menurut George, Honor memiliki strategi khusus untuk mencapai target ini. Salah satunya adalah dengan menyasar pengguna usia muda dan memberi harga kompetitif namun dengan spesifikasi yang mumpuni.

"Produknya, dari desain berbeda. Kami buat desain yang sesuai dengan anak muda. Dari fitur juga. Perkembangan Honor ini sejatinya mendapat support dari konsumen muda. Kami menargetkan umur milenial yang tahu produk ini lewat internet. Makanya cocok untuk yang berjiwa muda," ujar George.

George juga menilai bahwa persaingan pasar smartphone saat ini tidak lagi terkukung pada regional tertentu saja, melainkan dalam skala global. Ia menilai persaingan bukan terjadi hanya di Indonesia tetapi dalam skala yang lebih besar.

"Kami percaya diri. Honor sendiri pertumbuhan brand ini sangat fast growing. Bahkan sudah tumbuh 15 persen dan ini hal yang bagus," ungkap George.

Honor sendiri memang memiliki bekal yang bagus untuk bisa bersaing di kawasan Asia Pasifik. Di China, Honor mendulang angka penjualan yang sangat baik.

Bahkan penjualan online-nya tercatat mengalahkan Xiaomi. Honor mendulang pendapatan mencapai angka 78 juta yuan atau setara Rp 172 miliar dari penjualan 54,5 juta unit smartphone.

Honor sendiri membawa sebanyak tiga produk andalannya masuk ke Indonesia. Adapun tiga produk Honor tersebut adalah Honor 9 Lite, Honor 7X, dan Honor View 10.

Untuk harga Honor 9 Lite dibanderol dengan harga Rp 2,5 juta, Honor 7X dibanderol Rp 3,5 juta dan Honor View 10 dibanderol Rp 7,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com