Bocoran Terbaru Ungkap Spesifikasi Galaxy A6 dan A6 Plus

Kompas.com - 08/04/2018, 10:24 WIB
Tampang depan dan belakang Galaxy A8 Plus (2018) dengan desain bezel less dan kamera selfie ganda. SamsungTampang depan dan belakang Galaxy A8 Plus (2018) dengan desain bezel less dan kamera selfie ganda.

KOMPAS.com - Tanda-tanda kehadiran duo ponsel kelas menengah baru dari Samsung, Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus, makin menguat.  Galaxy A6 Plus sempat muncul di situs resmi Samsung dengan kode nomor seri SM-A605FN/DS beberapa waktu lalu.

Sepekan terakhir, Galaxy A6 Plus dan Galaxy A6 Plus nongol berbarengan di situs resmi otoritas telekomunikasi Amerika Serikat (FCC). Kini giliran bocoran spesifikasi kedua ponsel yang mengemuka dan beredar di internet.

 

Bocoran sertifikasi samsung Galaxy A6 yang diterbitkan Komisi Komuniasi Pusat Amerika Serikat (FCC)Gizmo China Bocoran sertifikasi samsung Galaxy A6 yang diterbitkan Komisi Komuniasi Pusat Amerika Serikat (FCC)

Berdasarkan rumor, Galaxy A6 dan A6 Plus agaknya bakal memiliki jeroan yang tingkatannya lebih rendah dibanding dua "kakaknya", Galaxy A8 dan A8 Plus yang dirilis akhir 2017 lalu.

Baca juga : Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy A8 (2018) dan Galaxy A8 Plus (2018)

Untuk Galaxy A6, layarnya diprediksi akan berukuran 5,6 inci dengan resolusi 2.280 x 1.080 piksel. Otaknya mengndalkan bikinan Samsung sendiri, yakni Exynos 7870, berbekal RAM 3 GB dan disebut-sebut akan menyediakan ruang penyimpanan internal hingga 32 GB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara, Galaxy A6 Plus disinyalir akan mengusung layar lebih luas, yakni 6 inci, lalu otaknya menggunakan Snapdragon 625 yang dipadankan dengan RAM 4 GB dan media internal 32 GB. Gosip lain menyebutkan chip di dalamnya bukan Snapdragon 625, tapi 450.

Berdasarkan rangkuman KompasTekno dari Gizmo China, Minggu (8/4/2018), duo Galaxy A6 diperkirakan akan menjalankan OS Android 8.0 Oreo.

Baca juga : Video: Melihat Perbedaan Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

Sayangnya, di luar selentingan soal isi perut kedua ponsel tadi, belum ada bocoran lain soal konfigurasi kamera, kapasitas baterai dan detil spesifikasi lainnya. Informasi harganya pun masih misterius. Hanya sempat disebutkan bahwa Galaxy A6 dan Galaxy A6 Plus akan dijual di wilayah Amerika Selatan, Eropa, Rusia dan Timur Tengah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X