Ini Rencana Pengembangan Kaskus di Bawah CEO Baru

Kompas.com - 09/04/2018, 18:23 WIB
(Kiri-kanan): CEO ProPS, Edi Taslim dan CEO Kaskus, On Lee setelah penandatanganan investasi Kaskus kepada ProPS di Jakarta, Jumat (17/11/2017). Dok. ProPS(Kiri-kanan): CEO ProPS, Edi Taslim dan CEO Kaskus, On Lee setelah penandatanganan investasi Kaskus kepada ProPS di Jakarta, Jumat (17/11/2017).
Penulis Oik Yusuf
|

KOMPAS.com - Kaskus Networks (PT Darta media Indonesia) resmi dipimpin oleh CEO Edi Taslim mulai April 2018, menggantikan On Lee yang sebelumnya mengisi jabatan tersebut.

Selaku nakhoda baru, Edi menjelaskan kepada KompasTekno, ada tiga hal yang akan dilakukannya dalam rangka pengembangan Kaskus di masa mendatang.

Pertama adalah redesain Kaskus untuk mepertajam fokus sebagai platform diskusi antar pengguna, sekaligus menegaskan ciri khas Kaskus sebagai forum online.

Engagement inilah yang paling menarik dari Kaskus yang seperti hybrid, punya konten user generated dan konten sendiri. Kami ingin mempertajam karena itulah perbedaannya dengan yang lain,” ujar Edi melalui sambungan telepon, Senin (9/4/2018).

Kedua, Edi berencana memperkuat konten hasil produksi Kaskus sendiri, antara lain dengan mengedepankan platfom video dan jenis-jenis konten lain.

Baca juga: Edi Taslim Resmi Jadi CEO Kaskus

“Ke depan akan ada tim konten sendiri. Akan ada curated content dan original content, juga program-program video dan artikel yang kami buat sendiri,” imbuhnya.

Pengembangan konten ini diharapkan akan memperkaya keragaman Kaskus, meski dari segi jumlah akan tetap lebih banyak user generated content dari para member forum tersebut.

Edi memperkirakan 20 persen konten Kaskus di masa mendatang akan dibuat oleh tim konten Kaskus, sementara sisanya sebanyak 80 persen berasal dari Kaskuser.

Terakhir, Kaskus juga akan membuat Kaskus Group, yakni fitur baru untuk memudahkan organisasi komunitas yang berjumlah banyak di dalam forum online itu.

Fokus forum diskusi dulu

Ditambahkan oleh Edi, Kaskus perlu desain ulang untuk menyesuaikan diri dengan situasi dunia digital masa kini yang dipadati media sosial.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X