Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaskus Tanam Saham di Perusahaan Teknologi Periklanan ProPS

Kompas.com - 17/11/2017, 14:23 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kaskus, salah satu perusahaan di bawah naungan GDP Venture, mengumumkan pendanaan strategis kepada PT. Promedia Punggawa Satu (ProPS), perusahaan yang bergerak di bidang teknologi periklanan.

Investasi yang dilakukan Kaskus terhadap ProPS ini terbatas sebagai pemegang saham minoritas dan pasif. Kesepakatan ini diumumkan kedua perusahaan pada Jumat (17/11/2017).

CEO Kaskus, On Lee mengungkapkan, salah satu alasan pihaknya berinvestasi di ProPS adalah karena tim pendiri ProPS yang dianggap berpengalaman. Selain itu, ProPS juga dianggap Lee berhasil memasarkan produknya dalam waktu singkat.

“Inisiatif dan platform data driven advertising yang dikembangkan ProPS berperan penting dalam melengkapi ekosistem periklanan digital, dan kami percaya ProPS dapat melengkapi teknologi periklanan yang dimiliki Kaskus,” Lee dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno.

ProPS adalah perusahaan teknologi perikalanan yang didirikan oleh Edi Taslim dan Ilona Juwita pada Maret 2016 lalu. Perusahaan ini mengembangkan platform manajemen data dan publisher trading desk.  

“Sejak awal ProPS berkomitmen untuk mendukung publisher lokal," ujar CEO ProPS, Edi Taslim di kesempatan yang sama.

"Jaringan dan pengalaman Kaskus akan memberikan ProPS kesempatan dalam memperkuat layanan teknologi dan pemanfaatan audience data untuk periklanan digital,” imbuh Edi.

Sebagai bagian dari investasi ini, Edi Taslim akan bergabung ke dalam GDP Venture untuk membantu pengembangan bisnis di Kaskus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com