Internet Telkomsel Dikeluhkan Bermasalah sejak Kamis Dini Hari

Kompas.com - 19/04/2018, 10:20 WIB
Teknisi jaringan PT Telkomsel melakukan perawatan BTS di kawasan perkebunan Kampung Ciarileu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/8/2017). ANTARA FOTO/Fahrul JayadiputraTeknisi jaringan PT Telkomsel melakukan perawatan BTS di kawasan perkebunan Kampung Ciarileu, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (9/8/2017).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah pengguna operator seluler Telkomsel melaporkan layanan internet yang bermasalah sejak Kamis (19/4/2018) dini hari tadi.

Para pengguna mengeluhkan melambatnya koneksi internet pada perangkat mereka, padahal status sinyal pada ponsel menunjukkan berada pada jaringan 4G. Keluhan tersebut disampaikan para pengguna lewat linimasa Twitter.

Akun Twitter Telkomsel pun kebanjiran komplain pengguna. Tak semua keluhan dijawab, jika pun ditanggapi petugas media sosial Telkomsel menjawab dengan jawaban standar, mulai dari meminta restart hingga meminta data pelanggan.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, masalah jaringan internet ini terjadi di sejumlah area di pulau Jawa, bahkan hingga wilayah Jayapura.

"Belum ada tanda-tanda bakal pulih internet @Telkomsel di Jayapura. Padahal paketan beberapa hari lagi udah abis masa aktifnya dan sisa kuota masih banyak," ujar Tri Putra Widodo salah satu pengguna Telkomsel yang menyampaikan keluhannya lewat Twitter.

Beberapa pengguna pun melaporkan telah mencoba melakukan restart pada ponsel serta jaringan seluler, namun cara ini masih belum mampu membuat koneksi internet kembali normal. Koneksi internet pada perangkat mereka tetap melambat bahkan tak bisa digunakan. 

"@Telkomsel, min ini Telkomsel lagi trouble apa gimana di Kota Malang? Kok sinyal 4G tiga bar ke atas tapi ga bisa dipake akses internet sama sekali? Tolong dibantu min," ungkap salah satu pengguna Titter @diemasegy_

Salah seorang pengguna bahkan melampirkan cuplikan layar hasil uji kecepatan jaringan internet Telkomsel pada dini hari tadi. Dari hasil tersebut, terlihat kecepatan internet yang didapat sangat lambat, hanya 0,1 Mb/s. 

Kendati demikian keluhan yang dikicaukan para pengguna hanya sebatas masalah pada jaringan internet saja. Belum ada keluhan untuk panggilan telepon dan SMS. 

Hingga berita ini diturunkan, pihak Telkomsel masih belum memberikan respon terkait masalah jaringan internet ini. 

Baca juga : Telkomsel Jawab Keluhan Pemain Game Mobile Legends

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X