Kompas.com - 06/05/2018, 10:39 WIB

KOMPAS.com - Samsung Galaxy S10 dilaporkan menggunakan kode nama "Beyond" (kurang lebih bermakna, melampaui). Kode nama ini cukup masuk akal, jika Samsung benar-benar ingin menjadikan perangkat ini melampaui lini Samsung sebelum-sebelumnya dari segala sisi.

Sebab, Galaxy S10 digadang menjadi edisi spesial ulang tahun Samsung ke-10. Beberapa bocoran Galaxy S10 sudah banyak beredar.

Dilansir KompasTekno dari Mobile Syrup, Minggu (6/5/2018), Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus akan dibekali layar berbentang 5,8 inci dan 6,3 inci secara berurutan.

Baca juga: Menjajal Galaxy J7 Duo, Seri J Pertama dengan Kamera Ganda

Sensor pemindai sidik jari kabarnya akan tersemat di permukaaan layar, alias in-display fingerprint, yang diramalkan akan menjadi tren di smartphone flagship tahun ini.

Beberapa rumor mengatakan jika duo Galaxy S10 akan dilengkapi kamera 3D untuk meningkatkan fitur pengenal wajah.

Fitur lain yang juga disebut akan terpasang adalah video call menggunakan avatar digital. Peluncuran Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus masih dalam hitungan bulan. Sementara itu, Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Note 9 dalam waktu dekat.

Fitur ala iPhone X?

Menurut penuturan sumber industri kepada media lokal Korea Selatan, Samsung bakal menggandeng vendor penyedia teknologi 3D, Mantis Vision, untuk menyematkan teknologi kamera 3D untuk memindai wajah di calon ponsel andalan barunya itu.

Apabila benar, maka Galaxy S10 kemungkinan bisa memiliki fitur sekuriti biometrik berbasis pengenalan wajah secara tiga dimensi, mirip Face ID yang menjadi andalan pada iPhone X.

Namun belum jelas benar bagaimana Samsung akan memanfaatkan tekonologi sensor 3D ke depannya. Apakah akan mengekor iPhone X memindai wajah, ataukah diterapkan dalam fitur lain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.