Menjajal Galaxy J7 Duo, Penerus J7 Plus Berbanderol Murah

Kompas.com - 06/05/2018, 11:26 WIB
Tampilan muka Galaxy J7 Duo yang mirip dengan seri-seri J sebelumnya. Galaxy J7 Duo memiliki kamera ganda dengan aperture f/1,9 yudha pratomo/KOMPAS.comTampilan muka Galaxy J7 Duo yang mirip dengan seri-seri J sebelumnya. Galaxy J7 Duo memiliki kamera ganda dengan aperture f/1,9

KOMPAS.com - Galaxy J7 Duo sejatinya memiliki fitur yang mirip-mirip dengan versi sebelumnya, yakni Galaxy J7 Plus, yang dirilis di Indonesia setahun silam. Galaxy J7 Duo juga mengusung kamera ganda di belakang seperti J7 Plus.

Dengan Galaxy J7 Duo, Samsung juga menghadirkan versi murah dari Galaxy J7 Plus, namun dengan spesifikasi yang diturunkan, seperti asisten digital Bixby yang dihapus.

Dari segi harga, Galaxy J7 Duo dijual lebih murah dari Galaxy J7 Plus, yakni Rp 3,7 juta berbanding Rp 5 juta. Penasaran seperti apa Galaxy J7 Duo ini? Berikut adalah ulasan singkat KompasTekno.

Desain

Galaxy J7 Duo memiliki ukuran yang tidak teralu besar yakni 5,5 inci sehingga masih mudah untuk dioperasikan satu tangan. Kalau Anda pernah menggunakan seri J lainnya, ponsel ini bakal tampak familiar, karena DNA desainnya memang sangat khas.

Baca juga: Ini Spesifikasi dan Harga Galaxy J7 Duo di Indonesia

Seperti ponsel Samsung pada umumnya, terdapat tombol fisik Home pada bagian bawah layar yang merangkap sensor sidik jari. Kemudian ada dua tombol kapasitif (soft button) pada sisi kiri dan kanannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Layar

Ada yang sedikit membuat kecewa pada bagian layar. Kemampuan Super AMOLED yang ciamik menampilkan warna-warna tidak ditunjang dengan rasio layar yang kekinian.

Galaxy J7 Duo masih mengadopsi rasio 16:9, padahal tren ponsel saat ini sudah mengarah ke rasio 18:9. Selain itu, resolusinya pun belum Full HD. Meski begitu, spesifikasi layar ini masih boleh dibilang cukup nyaman untuk menonton video.

Kamera

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.